Home / Berita / Metropolitan / Jelang Idul Adha, Penjual Kambing Diminta Agar Dilakukan Secara Virtual

Jelang Idul Adha, Penjual Kambing Diminta Agar Dilakukan Secara Virtual

Jakarta, sketsindonews – jelang Idul Adha 1442 H pejual kambing dipastikan akan tetap melakukan penjualan kambing secara terbuka, namun pemko Jakarta Pusat sudah mewanti para pedagang untuk mematuhi syarat prokes.

Seperti diketahui, di Jakarta Pusat banyak titik penjualan hewan qurban, seperti di Kemayoran dan Tanah Abang yang telah menjadi tradisi.

Pemko Jakarta Pusat telah lakukan pemantauan dan memberikan edukasi kepada pedagang hewan untuk memenuhi syarat agar tidak ada kerumunan massa baik saat berdagang maupun pemotongan hewan saat Idul Adha.

Menurut Wakil Camat Tanah Abang, M. Iqbal di dampingi Sekretaris Camat Dwiarti Indiani Utami mengatakan, pendataan pedagang hewan qurban sedang dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kerumunan di lokasi pedagang agar semua menataati aturan tata cara himbauan pemerintah.

“Hal pertama, rencananya para pedagang diminta untuk membuat spanduk dan mengkoordinir pembeli untuk memesan hewan kurban melalui Online atau sistem transaksi melalui komunikasi virtual,” ucap M. Iqbal, Senin (12/7/21).

Lanjut Iqbal menambahkan, hal tersebut merupakan upaya menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Jakarta Pusat agar semua pihak tidak menimbulkan penularan pandemi baik penjual maupun pembeli dikarenakan virus hasil mutan delta sangat lebih reaktif untuk mudah percepatan penularan.

Sesuai data untuk tahun lalu saja ada sebanyak 68 pedagang hewan kurban. Nanti, setelah dilakukan pendataan akan segera di-update melalui pemasangan spanduk penjual hewan kurban secara online.

“Mudah – mudahan kondisi pandemi tak banyak lagi pedagang lakukan penjualan secara terbuka terlebih terkosentrasi pada satu titik itu lebih selain pula transaksi lebih dicegah untuk tidak tatap muka secara langsung,” pinta Iqbal.

(Nanorame)

Check Also

Legalitas bright PLN Batam Dalam Membangun Objek Vital Nasional

Batam, sketsindonews – bright PLN Batam terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui percepatan pembangunan …

Watch Dragon ball super