Home / Berita / Jelang Pelantikan Wara: Ibu Dankodiklatau Berikan Pembekalan
Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ibu Eko Supriyanto didampingi Ketua PIA AG Cab 2 Gab II Lanud Adisutjipto Ny Novyan Samyoga dan Komandan Skadik 105  Letkol Palupi Rahayu, SH serta perwakilan siswa saat foto bersama di Skadik 105, Rabu (10/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Jelang Pelantikan Wara: Ibu Dankodiklatau Berikan Pembekalan

Yogyakarta, sketsindonews – Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan tehnologi, seluruh Wara harus terus meningkatkan kualitas diri, tetap belajar agar dapat mengikuti perkembangan dan perubahan yang ada dilingkungannya. Wanita Angkatan Udara, harus selalu mampu menunjukkan sikap tanggap, tanggon dan trengginas, memiliki kepribadian wanita yang matang, berpendidikan, memiliki pergaulan yang sehat, profesional, luwes, beretika, dan menjunjung tinggi budaya ketimuran.

[caption id="attachment_7019" align="aligncenter" width="300"]Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ibu Eko Supriyanto didampingi Ketua PIA AG Cab 2 Gab II Lanud Adisutjipto Ny Novyan Samyoga dan Komandan Skadik 105  Letkol Palupi Rahayu, SH serta perwakilan siswa saat foto bersama di Skadik 105, Rabu (10/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto) Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ibu Eko Supriyanto didampingi Ketua PIA AG Cab 2 Gab II Lanud Adisutjipto Ny Novyan Samyoga dan Komandan Skadik 105  Letkol Palupi Rahayu, SH serta perwakilan siswa saat foto bersama di Skadik 105, Rabu (10/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)[/caption]

Demikianlah point dari pembekalan yang dilaksanakan olehKetua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ibu Eko Supriyanto beserta rombongan ibu-ibu PIA dari Kodiklatau, pada seluruh siswa Wanita Angkatan Udara (Wara) Semaba TNI AU Angkatan ke 41 di Skadik 105 Lanud Adisutjipto Kaliurang Rabu (11/1).

Materi pembekalan yang disampaikan dari Tim gabungan PIA Ardhya Garini Kodiklatau dan PIA AG Lanud Adisutjipto kepada para siswa wara tersebut berupa etiket pergaulan, etiket protokoler, table manner dan etika berbusana serta tata rias. Materi yang disampaikan  tidak hanya  berupa teori namun para siswa juga diajak untuk mempraktekkan table manner dengan benar, cara berbusana dan tata rias yang disesuaikan dengan skala kegiatan.

Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Palupi Rahayu, SH di sela-sela acara menyampaikan bahwa pengarahan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Siswa Semaba TNI AU yang dilaksanakan setiap tahun pada akhir pendidikan. Sebanyak 60 siswa wara telah menjalani pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan terhitung mulai tanggal 8 September 2016 dan rencananya akan ditutup oleh Komandan Kodikau tanggal 2 Februari 2017 di Skadik 403 Lanud Adisoemarmo bersama dengan Semaba TNI AU pria.

“Agenda kegiatan  tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pengarahan Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena menjelang penutupan pendidikan Siswa Wara Semaba TNI AU yang bertujuan agar siswa wara lebih memahami materi yang disampaikan,” Papar Palupi. (Kumara)

Check Also

SBY WO Saat Deklarasi Kampanye Damai, Protes KPU Atribut Partai Dukungan

Jakarta, sketsindonews – Acara kampanye deklarasi pemilu damai yang di gelar KPU Nasional dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan pemilu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan lapangan Monas saat acara dimulai.

“Nggak ada, jangan lebay lah,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, ujar Budi Arie Ketua Projo.

Pokoknya itu tidak benar Budi nyarakan, tidak ada provokasi dari pihaknya. Dia memastikan relawannya hanya melakukan deklarasi damai.

deklarasi.kampanye.damai.thamrin.doc

“Nggak ada provokasi, ini kan kampanye damai,” sebutnya.

Sebelumnya, SBY WO karena merasa diperlakukan tidak adil. SBY WO bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pergi di tengah acara.

 

Ada juga atribut partai pendukung pro-Jokowi yang diprotes SBY. Presiden RI ke-6 itu pun akan melayangkan protes resmi ke KPU.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,”

Karena merasa aturan tidak ditegakkan, SBY yang kebetulan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kemudian meninggalkan acara. SBY akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca merasa pihak KPU telah melanggar aturan yang dibuat oleh lembaga itu sendiri. Yakni terkait tak adanya atribut partai yang dibawa saat acara deklarasi digelar.

“Partai Demokrat protes keras, Pak SBY juga turun dari barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati,” kata Hinca.

SBY pun kemudian menitipkan Partai Demokrat dan Kader yang masih di lokasi kepada Hinca untuk dihandle hingga acara selesai berlangsung. Namun pihaknya belum sempat ikut tanda tangan deklarasi.

“Iya beliau pun langsung titip ke saya selaku Sekjen,” katanya.

Pantauan di lokasi memang ada sejumlah bendera parpol di acara deklarasi tersebut. Padahal menurut PD acara ini harusnya bebas atribut dari partai politik.(nr)

https://www.nulledzip.download/ Terkait

Watch Dragon ball super