Home / Berita / Nasional / JIAS 2017  Akan Pecahkan Rekor MURI Big Formation Terjun Payung

JIAS 2017  Akan Pecahkan Rekor MURI Big Formation Terjun Payung

Yogyakarta, sketsindo – Even Jogjakarta International Air Show (JIAS) 2017 rencananya akan digelar tanggal 26-30 April 2017. Pelaksanaan even berskala internasional tersebut pada tahun ini tidak hanya dipusatkan di Pantai Depok dan Pantai Parangtritis, tetapi kegiatan juga dilaksanakan di seluruh kabupaten di Yogyakarta. Salah satu agenda kegiatan JIAS 2017 akan dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo.

Berkenaan dengan salah satu lokasi penyelenggaraan JIAS di daerah Kulon Progo, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M didampingi Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah dan Kasibinpotdirga Mayor Pnb Iwan Setiawan beserta panitia JIAS, mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pejabat Bupati Kulon Progo Bapak Ir. Budi Antono, M.Si terkait agenda pelaksanaan JIAS yang rencananya akan disenggarakan di Kulon Progo pada tanggal 28 April 2017.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga M.M, dihadapan Pejabat Bupati Kulon Progo beserta pejabat dari Dinas pariwisata Pemkab Kulonprogo menjelaskan rencana kegiatan dalam rangka JIAS. meminta ijin bahwa penyelenggarakan salah satu agenda kegiatan ada di wilayah Kulon Progo.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan kedirgantaraan JIAS nanti dapat bersinergi dengan kegiatan lain yang diadakan oleh Pemkab Kulonprogo, seperti olah raga bersama, kesenian daerah atau bazar pembangunan. Untuk meramaikan dan memeriahkan kegiatan tersebut.” Saya mengharapkan partisipasi dari seluruh siswa sekolah dasar sampai menengah atas untuk ikut menyaksikan kegiatan tersebut, “ujarnya.

“Agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung.

“Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan peserta dari nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Pejabat Bupati Kulon Progo Bapak Ir. Budi Antono, M.Si. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab kulon Progo siap mendukung dan menyukseskan JIAS 2017 di daerahnya. Bupati akan berkoordinasi dengan instansi terkait di jajarannya, untuk mencari format yang tepat dalam kegiatan tersebut sehingga dapat bersinergi dengan kegiatan olah raga dirgantara. Rencananya, Bupati memilih alun-alun kabupaten atau stadion Cangkring sebagai tempat penyelenggaraan JIAS.

“JIAS di Kulon Progo merupakan sarana publikasi dan promosi yang tepat sebelum pelaksanaan Menoreh Night Festival yang diselenggarakan tiap tahun pada Bulan Mei,” pungkasnya.

(Kumara)

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M didampingi Kadisops Lanud AdisutjiptoKolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah beserta para Panitia Jogja Internasional Air Show saat foto bersama usai bersilahturahmi dengan Bupati Kulon Progo terkait giat JIAS 2017 Rabu (1/3)

Check Also

Tolak Kenaikan Upah 8%, Buruh Minta Kenaikan sampai 25 %

Jakarta, sketsindonews – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menilai Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 …

Watch Dragon ball super