Back

Media Terpercaya

JIC Jajaki Penanganan Adiksi Narkoba , Gadget dan Kesehatan Jiwa Dengan Madani Mental Health Care Foundation

Jakarta, sketsindonews – Badan Managemen Jakarta Islamic Centre mengadakan kunjungan ke Madani Mental Health Care Foundation dalam rangka penjajakan kerjasama pembinaan pemuda dan remaja serta pembinaan orang tua di rumah terhadap masalah Adiksi Narkoba , Gadget dan Kesehatan jiwa, kata Ma’arif Fuadi Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre di kantornya, Rabu (26/02/20).

Madani Health Care Foundation adalah sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh Prof. Dadang Hawari yang memfokuskan diri dalam pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba , adiksi Gadget dan Kesehatan jiwa , yang terletak di Jl. Pancawarga III Rt. 003/04 No. 34 Cipinang Besar Selatan Jatinegara Jakarta Timur

Ma’arif menjelaskan bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain dimaksud bahwa ;

  1. Madani Mental Health Care Foundation memberikan support sebagai narasumber materi pendidikan karakter, masalah remaja dan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba , Adiksi Narkoba , Gadget dan Kesehatan jiwa pada pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan JIC 1441 H.
  2. Tinjaklanjut Sanlat Ramadhan JIC akan dilaksanakan pembentukan Taruna Anti Narkotika di kalangan pelajar.
  3. Pembukaan pelayanan pojok konsultasi gratis mingguan untuk remaja dan keluarga, terkait masalah Adiksi Narkoba , Gadget dan Kesehatan di JIC.
  4. Siaran rutin di radio JIC oleh Madani Mental Health Care Foundation untuk pelayanan konsultasi masalah adiksi Narkoba , Gadget dan kesehatan jiwa pada remaja dan kesehatan mental masyarakat serta edukasi pendidikan karakter untuk para orang tua.
  5. Kajian kesehatan jiwa dari sudut pandang Quran dan Hadist

Bang Darmawan sebagai pimpinan Madani Mental Health Care Foundation mengatakan “Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda kita ke depan. JIC dengan jamaah dan jaringannya yang luas bisa mencegah dan mengedukasi mereka agar jangan sampai terpapar narkoba dan pergaulan bebas. Semoga kerjasama ini membawa dampak positif”

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.