Home / Artikel / JK : Wajar SBY Bicara Menyoroti Kinerja Pemerintah

JK : Wajar SBY Bicara Menyoroti Kinerja Pemerintah

Jakarta, sketsindonews – Pidato Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY banyak menyoroti kerja pemerintahan Jokowi-JK.

Kritik SBY cukup menyeluruh, mulai kebijakan ekonomi hingga gaya pemerintah dalam mengantisipasi isu terkini.

Kaitan itu Wakil Presiden Jusuf menyikapinya, menurutnya tidak masalah kritik yang disampaikan SBY dalam pidato politik saat Dies Natalies HUT ke-15 Partai Demokrat. Sebagai partai di luar pemerintah, JK menyebutnya sebagai masukan yang sangat wajar.

“Ya partai di luar pemerintah itu ya seperti itu,” kata JK usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, kemaren Rabu (8/2/2017).

Bagi JK, partai (SBY) yang berada di luar pemerintahan sudah sepatutnya mengawasi kerja pemerintah. Bila ada yang dirasa kurang baik atau melenceng dari ketentuan, partai-partai inilah yang mengingatkan pemerintah.

“Sama seperti zaman dulu PDIP diluar pemerintah, mungkin PDIP yang berpidato seperti itu. Ada balancing,” ucapan JK.

SBY menggunakan momen Dies Natalies HUT ke-15 Partai Demokrat untuk menyampaikan pandangan tentang kondisi negeri saat ini. Setidaknya ada 3 tema utama yang diusung yakni keadilan, kebinekaan, dan kebebasan.

Tak ketinggalan, SBY juga menyampaikan keluh kesah terkait intimidasi, fitnah, dan tudingan negatif yang ditujukan padanya. Dia juga pesimistis beberapa kasus yang menimpa dirinya bisa diselesaikan polisi, terutama terkait ratusan mahasiswa yang mendatangi kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan. (*)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super