Home / Artikel / JMU Yang handal Jamin Keberlangsungan Alutsista TNI AU
Upacara pembukaan JMU (Juru Montir Udara) di ruang Delta Skadik 104 Lanud Adisutjipto, Senin (20/8).

JMU Yang handal Jamin Keberlangsungan Alutsista TNI AU

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. membuka Kursus Juru Montir Udara (JMU) pesawat KT 1 B Woong Bee, G 120 TP-A Grob di Ruang Aula Delta Skadik 104, Senin (20/8).

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatau yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto  menyampaikan, kursus Juru Montir Udara yang akan dilaksanakan merupakan tantangan dari proses modernisasi alutsista di TNI AU yang sedang dan akan terus berjalan.

Tantangan yang semakin berat tersebut menjadikan Lanud Adisutjipto selaku pelaksana Pendidikan Sekolah Penerbang tentunya harus mempersiapkan diri dalam menyiapkan sumberdaya manusia terutama yang akan membidangi bagian juru montir udara untuk  pesawat Grob G 120 TP-A dan KT 1 B Woong Bee .

Pentingnya Kursus Juru Montir Udara bagi para tekhnisi yang mengawaki pesawat – pesawat latih ini adalah menjamin kesiapan operasional pendidikan terutama pesawat terbang dalam mencapai sasaran pendidikan.

Seorang Juru Montir Udara yang berhasil pada prinsipnya adalah mereka yang dapat menjamin keberlangsungan alutsista yang dipercayakan pimpinan kepada Lanud Adisutjipto agar dapat mendukung operasional pendidikan.

Kursus Juru Montir Udara tersebut diikuti oleh 6 siswa yang berdinas di Skadik 101, Skadik 102 dan Skatek 043. Kursus tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 2 bulan untuk pesawat Grob G 120 TP-A, sedangkan Pesawat KT 1 B Woong Bee akan dilaksanakan lebih lama yaitu 3 bulan. Total Jam pelajaran teori maupun praktek untuk pesawat G 120 TP-A Grob sebanyak 259 JP dan KT 1 B Woong Bee sebanyak 438 JP.

Hadir dalam Pembukaan Kursus Juru Montir Udara tersebut : Danwingdikbang, Dan Skadik 101, Dan Skadik 102, Danskadik 104, Danskadik 105, Dan Skatek 043, para Kasi dan para Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto.

(Red)

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super