Home / Artikel / Warganet Terkejut Pilihan Cawapres

Warganet Terkejut Pilihan Cawapres

Jakarta, sketsindonewes – Bagaimana koalisi parta Demokrat setelah ini setelah Partai bintang mercy menolak atas terpilihnya Sansiaga Uno menjadi Cawapresnya Prabowo Subianto.

“Nama Sandi kan rendah elektabilitasnya, artinya butuh perjuangan lebih keras daripada menyandingkan seseorang yang sosok elektabilitasnya lebih tinggi yaitu yang jadi pertimbangan kita,” ucap Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8)

Ferdinand juga mengatakan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto memberikan alasan memilih Sandiaga. Prabowo disebut Ferdinand menyampaikan pasangan ini akan memenangkan Pilpres 2019.

Sambung, Ferdimand, justru itu kalau kita lihat dari survei ada AHY, Gatot, Anies dan beberapa nama yang elektabilitasnya tinggi. Kita ingin menimang-menimang kalau Sandi jauh dibawah sekali,” jelas dia.

Demokrat juga tak terlihat dalam deklarasi Prabowo-Sandiaga, menurut dia masih mempertimbangkan calon alternatif. Namun Prabowo lebih memilih deklarasi tersebut.

Dikesempatan terpisah, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menilai sulit untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. Sebab Demokrat sudah melakukan perhitungan dalam Pilpres 2019.

Alasan lainnya, Prabowo telah mengkhianati Demokrat dalam koalisi dan mencium aroma politik yang tidak sehat.

“Ketiga berdasarkan perhitungan kami bahwa kemungkinan menang di koalisi Pak Prabowo sangat kecil dan kami melihat Pak Prabowo tidak serius untuk menang dalam pilpres ini,” tutur Andi.

Dan kita akan ada rapat majelis tinggi untuk membahas arah koalisi pada Jumat (10/8) pagi. Demokrat bakal menentukan bergabung koalisi Prabowo atau Jokowi nantinya.

Jokowi Pilih Mahruf Amin Cawapres

Sementara secara mengejutkan Jokowi kemudian menjatuhkan pilihannya kepada  Prof Dr KH Ma’ruf Amin untuk menjadi bakal Cawapres dirinya.

Ma’ruf Amin saat ini adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Keputusan tersebut sangat mengejutkan sejumlah pihak dan kemudian mendapat komentar dari warganet dan sejumlah tokoh di media sosial (medsos).

Komentar juga datang dari TGB Zainul Majdi yang saat ini sedang fokus mengatasi bencana yang menimpa rakyatnya di NTB.

Melalui akun medsosnya, TGB Zainul Majdi mengaku telah mengadakan pertemuan dengan KH Ma’ruf Amin Sabtu lalu,

Karena itu, TGB Zainul Majdi mengaku akan mendukung Ma’ruf Amin untuk memenangi Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KM Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira mengatakan, pemilihan Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden membawa dampak positif bagi Indonesia.

Sebab, isu sara tidak lagi menjadi mainan politik di pemilihan presiden mendatang.(9/8)

“Ada positif-negatif. Positifnya sosok cawapres Jokowi yang berasal dari MUI dan NU mampu menciptakan stabilitas karena isu SARA bisa diredam.

Pertarungan pilpres harapannya adalah pertarungan konsep dan gagasan sehingga tidak terjadi kegaduhan yang berlebihan,” ujar Bima di Jakarta.(**)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super