Home / Artikel / Jokowi Naik Moge Pesan Prolog Ceremony Asian Games 2018

Jokowi Naik Moge Pesan Prolog Ceremony Asian Games 2018

Jakarta, sketsindonews – Dalam Opening Ceremony Asian Games di GBK Senayan Jakarta semua orang tertuju sosok Presiden RI Joko Widodo dimana dalam tayangan Joko Widodo memasuki arena stadion dengan mengendarai motor Moge.

Menangkap pesan Prolog Jokowi naik Bike menuju GBK tersirat pesan yang begitu mendalam kesan para netizen yang ditukis oleh Irwan Suseno kemeja redaksi sketsindonews.com. (18/8)

joget.dayung.kerja.jkw.asiangames2018.

Jokowi adalah orang jawa yg selalu memakai cerita yg sarat dengan makna untuk menjelaskan pesan :

Ini analisa tentang pesan dlm video tersebut :

1. Keluar dari istana Bogor dgn pengawalan ketat dan melewati jalan tol bebas hambatan. MAKNA : Jokowi adalah seorang presiden yg punya kekuasaan.

2. Jokowi terhadang para suporter yg mau ke GBK dan mengatakan ‘Biarkan Saja’ kepada pengawalnya. MAKNA : Jokowi menghormati hak kebebasan menyampaikan pendapat dan menggunakan sarana publik.

3. Jokowi menghadapi masalah kemacetan karena blokade jalan oleh suporter dengan berinisiatif keluar mobil dan berganti naik motor dgn memakai helm dan melewati para demonstran dgn jumping dgn motornya. MAKNA : “Jokowi selalu taat peraturan dan hukum yg berlaku dan mampu mencari jalan keluar/solusi dari setiap masalah yg di hadapi”.

4. Sesaat Jokowi menggerungkan motornya sehingga terdengar raungan suara motor yg keras. MAKNA : Jokowi bisa bersifat tegas.

5. Kemudian Jokowi mampu melenggak lenggok diantara mobil di jalanan. MAKNA : Jokowi lihai dlm menghindari rintangan2 dari lawan politiknya.

6.Kemudian Jokowi naik motor tanpa pengawalan melintasi gang-gang kecil pemukiman. MAKNA : Jokowi suka blusukan ke masyarakat kecil.

7. Selanjutnya Pak Jokowi kembali ke jalan raya dan pengawalnya merapat untuk mengawal di belakang, bukan di depan. MAKNA : Beliau yang memimpin dalam upaya keluar dari kesulitan. Saat menghadapi masalah pak Jokowi berani berdiri di baris terdepan, bukannya berlindung di balik pengawalnya.

8. Lalu ada scene dimana Pak Jokowi menghentikan motor yg di kendarainya untuk memberi kesempatan sekelompok anak anak kecil menyeberang jalan. MAKNA : Beliau memperhatikan, melindungi dan mengutamakan anak-anak yang adalah generasi penerus. Juga bahwa pak Jokowi mau merendahkan diri tidak selalu minta di dahulukan.

9. Ada scene tentang cincin kawin Jokowi. MAKNA : Seorang pemimpin adalah seorang yg mampu memimpin keluarga. Seorang yg setia dgn istrinya. Berhasil membina rumah tangganya.

10. Setelah sampai di GBK naik lift dengan memencet angka 2. MAKNA : Pilih Jokowi untuk 2 periode

Saya sungguh kagum dengan kecerdasan Jokowi dan atau tim nya dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang karakter pak Jokowi dalam perhekatan opening Asian Games, ujar Irwan.

reporter : nanorame

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super