Home / Artikel / Jose Rizal Terpilih Ketua Kadin Komite Timur Tengah dan OKI

Jose Rizal Terpilih Ketua Kadin Komite Timur Tengah dan OKI

Jakarta, sketsindonews – Pengukuhan Ketua Kadin Indonesia Komite Timur Tengah & OKI yaitu ketua Terpilih Jose Rizal dalam proses pemilihan pada hari Senen yang lalu. (31/7).

Acara Pengukuhan ini juga di sertai Pengesahan pengangkatan jajaran Pengurus di Tubuh Kadin Indonesia Komite Timur Tengah berlangsung di Balai Kartini Jakarta Selatan.

Terlihat Beberapa Tokoh Nasional hadir salah satunya Dr Rizal Ramli, saat penganugerahan pataka komando simbol pengesahan ketua langsung di serahkan oleh Ketua Kadin Nasional Rosan P. Roeslani  yang disaksikan Dr Rizal Ramli.

Dalam sesi wawancarai Ketua terpilih Jose Rizal menyampaikan, Kadin Indonesia Komite Timur Tengah ini justru akan mempercepat penguatan program Presiden Republik Indonesia Jokowi​ yaitu tentang Pembangunan Nasional dari desa.

Selama ini Kadin sudah sangat eksis dlm Perdagangan dan Industrialisasi ditingkat elit dan infstaruktur.

 

Kini Kadin Indonesia Komite Timur Tengah hadir untuk mengangkat harkat dan martabat produk pedesaan yang mana sangat kaya dan layak jual di pasar Internasional dalam hal ini ke Timur Tengah pungkas Jose Rizal.

Kami ( red-KADIN ) sangat Terpanggil untuk membantu pemerintah untuk memasarkan dan mengangkat kembali Kejayaan Nusantara seperti rempah – rempah , dahulu para penjajah dan pelaku niaga termasuk para saudagar Arab dibelahan timur tengah berbondong-bondong datang ke Indonesia mencari rempah untuk diangkat ke Negeri mereka.

Namun Sangat disayangkan Rempah Rempah kita malah di Eksport oleh India , Singapura setelah di beli dari Rakyat Indonesia ,kenapa tidak kita saja Langsung memberdayakan nya?

Jika itu kita lakukan tentu jejayaan dan kekayaan Nusantara akan mampu kita rebut kembali sehingga masyarakat pedesaan pun turut merasakan hasil produksi tani mampu dikelola negeri sendiri sehingga ekonomi dipedesan akan mengalami percepatan pertumbuhan, papar Jose Rizal penuh Optimisme.

Kadin Indonesia Komite Timur ini mempunyai beberapa bidang .
serta punya ahli dibidang masing masing. Kami akan langsung aksi tidak banyak beretorika supaya publik dapat langsung merasakan sentuhan Komite Timur Tengah yang baru di kukuhkan ini Terutama dikalangan Pengusaha lintas Timur Tengah.

Tujuan Paling Pokok Komite Timur Tengah ini ingin membangun kerjasama yang baik dibidang Ekonomi terutama Ekonomi Kerakyatan.

Indonesiamemiliki tanaman rempah rempah berkualitas sejak masa penjajahan dulu. Lada dan pala termasuk dalam jajaran rempah yang permintaannya cukup tinggi di pasar global.

Posisi keduanya bahkan disejajarkan dengan ekspor logam mulia karena potensinya cukup besar. Sederet produk tanaman rempah lain juga tengah disiapkan untuk komoditas ekspor. Produk tersebut diantaranya lada, vanilla, pala, kayu manis, cengkeh, kunyit dan jahe. Di dalam negeri, bahan-bahan ini lazim ditemui sebagai bahan baku industri jamu, farmasi, kosmetik dan rokok.

Prospek pemasukan rempah Indonesia ke pasar dunia cukup positif. Hal ini salah satunya dilihat dari pertumbuhan konsumsi rempah dunia yang mencapai 10,2 persen tiap tahunnya.

Adanya ekspor impor rempah rempah adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan rempah di satu negara. Indonesia, menjadi salah satu eksportir rempah.

Karena, setiap negara memiliki kebutuhan rempah yang berbeda-beda, misalnya Amerika, beberapa makanan diberi rempah seperti pala. Untuk kue-kue terkenal dari Belanda menggunakan rempah seperti kayu manis dan wangi-wangian lainnya.

Selain untuk bumbu, ada banyak kegunaan rempah bagi manusia, diantaranya; sebagai bumbu masakan yang alami. Sekarang banyak bumbu penyedap yang tidak alami dan tidak sehat.

Tapi jika dari tanaman yang Tuhan turunkan kepada manusia, tentunya akan menyehatkan.untuk obat-obatan. Contoh jika kita sakit gigi, itu bisa menggunakan minyak cengkeh. Jika tidak bisa tidur, bisa minum atau makan pala.untuk bahan kosmetik, bisa menyegarkan dan meremajakan kembali kulit.

Sekarang sudah banyak tempat-tempat berendam (spa) yang memakai ramuan-ramuan dari rempah.untuk menghangatkan tubuh. Makanan-makanan yang menggunakan rempah menjadi lebih hangat dan bisa survive dalam hawa dingin. Jadi negara-negara yang memiliki iklim dingin sangat memerlukan rempah.

Indonesia memiliki tempat kekhasan rempah-rempahnya, seperti; perkebunan pala terkenal di antaranya di daerah Banda, Fakfak, Kaimana, Ternate, Manado, Banten dan Aceh. Di jaman Belanda, pala dibawa dan ditanam diberbagai daerah hingga ke luar Indonesia.

Kemudian cengkeh di Manado, Maluku, Jawa hingga ke Lampung. Kayu manis adanya di Kerinci dan Jambi. Kayu putih di Indonesia bagian timur.

Mengapa India dan Singapura yang tidak punya tanah bisa menjadi eksportir rempah? Vietnam tanahnya terbatas tapi bisa menjadi nomor satu dan menjadi eksportir. Karena dia membeli dari kita, kemudian diolah kembali. Seperti gambir yang hanya ada di Indonesia, tapi pengekspor gambir terbesar adalah India.dari awal hingga menjadi produk.

Artinya ucap Jose, industri yang kecil harus bisa di dorong dari awal hingga menjadi produk.

Semoga Kadin Indonesia Komite Timur Tengah yang Baru saja dikukuhkan Kepengurusan ini  Mampu dan Semakin maju, tutup Jose Rizal.

redaksi

 

Check Also

JMU Yang handal Jamin Keberlangsungan Alutsista TNI AU

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. membuka …

Watch Dragon ball super