Home / Artikel / JPO Jayakarta Menteng Tinggal Tulang, Dinas DKI Masa Bodoh

JPO Jayakarta Menteng Tinggal Tulang, Dinas DKI Masa Bodoh

Jakarta, sketsindonews – Warga Menteng minta jembatan penyebrangan orang (JPO) yang atapnya bolong karena terpaan angin sejak 6 bulan yang hingga kini tak ujung selesai, bahkan di biarkan atap melompong seperti mangkrak di cuekin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sudah lama sejak peristiwa hujan lebat hingga atap pada terbang padahal usulan warga sudah meminta, bahkan Lurah kami Agus Sulaeman telah melaporkan serta usulan kepada pihak Pemkot Jakarta Pusat, ujar Suhada (52) warga Menteng. (3/2)

“Kan gak enak kelihatan nya, dan terlihat hanya tulangnya saja, sepertinya Dinas masa bodoh”.

Pasalnya, JPO yang menghubungkan dua wilayah antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan itu sangat vital bagi kepentingan publik serta warga Menteng.

Kami minta dinas terkait segera diperbaiki. sebelum tulang – tulangnya juga ikut lapuk karena cuaca dan bisa menimpa yang melintas, tandas Suhada.

Sementara, Lurah Menteng, Agus Sulaeman ketika ditanya soal tersebut mengatakan, keberadaan JPO Jayakarta itu dibangun Kodam Jaya. Pembangunan tersebut pada pertengahan tahun 2016 bersumber dari dana hibah Pemprov DKI Jakarta ke Kodam Jaya. Dan sudah diserah terimakan oleh Pemda DKI dalam kapasitasnya tanggung jawabnya, tuturnya.

“Enam bulan warga melaporkan kejadian atap JPO terbang saat hujan deras dan angin kencang beberapa atap terbang masuk Kali Ciliwung,” ucap Agus.

Mantan Sekel Kartini ini menambahkan, pada awal tahun 2017 terjadi angin ribut dan atap satu persatu mental alias “lengbet” (meleng sabet) karena copot banyak berterbangan mirip pesawat piring terbang.

“Kita berharap instansi terkait secepatnya memproses lebih lanjut. sebelum kondisi JPO itu semakin parah,” tandasnya.

Terkait dengan JPO tersebut, terang Agus, Camat Menteng Paris Ldmbong sudah menyampaikan di saat Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat kota.

“Pak Wali Kota Jakpus juga sudah meminta Kasuban Aset dan Kasudin Bina Marga untuk menindaklanjuti keberadaan JPO tersebut,” jelasnya. Ditambahkan, Agus, harapan warga JPO itu secepatnya diperbaiki.

reporter : nanorame

 

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super