Home / Tak Berkategori / Jubir Korban Ijazah Palsu Apresiasi Kinerja PN Jaktim
Pendamping Korban Ijazah Palsu, Yus Selly. (Dok. sketsindonews.com)

Jubir Korban Ijazah Palsu Apresiasi Kinerja PN Jaktim

Jakarta, sketsindonews – Kunjungi Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu (31/10), Juru bicara kasus Ijazah Palsu yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Injili Arastamar, Yusuf Abraham Selly apresiasi kinerja dan usaha pihak pengadilan.

Yusuf mengatakan bahwa kedatangannya tersebut ingin menemui Wakil Ketua PN, untuk mempertanyakan status kasus tersebut, karena pihaknya masih bertanya-tanya kapan akan Kasasi.

“Tadi sudah bertemu dengan wakil ketua, beliau keluar dengan staf  membawa 1 bundel ternyata itu berkas perkara kita, beliau menjelaskan ternyata bahwa memori banding dari kejaksaan sudah diberikan, lalu berapa hari kemudian memori banding dari kuasa hukum terdakwa juga sudah diserahkan, setelah itu pihak kejaksaan juga telah membalas memori banding terdakwa, saat ini hanya menunggu balasan dari terdakwa.

Dia menyampaikan bahwa menurut wakil ketua PN, pihak-pihak terkait akan membalas lagi dan batas waktunya hanya satu hari lagi yakni pada Kamis 01 November 2018.

“Dimasukin atau tidak dimasukin pihak pengadilan tidak berpengaruh, karena sejak hari itu pengadilan harus menyiapkan semua kelengkapan dengan waktu selama 60 hari,” terangnya. Dia menambahkan, “Beliau berjanji tidak akan berlama-lama, mereka berjanji sama kita.”

Mengutip ucapan wakil ketua, Yusuf mengatakan bahwa pihak pengadilan akan mendapat degradasi poin, jika terkesan lama dalam menyelesaikan perkara.

Hal tersebut, menurutnya sesuai harapan, karena selama ini pihak korban selalu berharap proses tersebut bisa segera selesai. “Kita sudah sampaikan kepada Wakil Ketua, bahwa kita memohon agar tidak dibiat berlama-lama,” katanya.

Menanggapi permohonan tersebut, menurut Yusuf, secara tegas Wakil Ketua berjanji akan secepatnya memproses kasus tersebut.

Yusuf juga berharap agar pada akhir tahun ini, kasus yang telah lama diperjuangkan tersebut dapat segera selesai.

“Kita berterima kasih kepada unsur pimpinan PN sini, khususnya wakil yang menangani pidana, kita beterima kasih karena beliau sangat menanggapi apa yang menjadi harapan kita, sehingga diperintah staffnya untuk kerja lebih cepat dan kita sangat senang,” ucapnya.

Saat ini, Yusuf mengatakan telah memimpin korban dan keluarganya menyurati Badan Peradilan Umum (Badilum), Komisi Kejaksaan, Komisi Yudisial, Mahkamah Agung (MA) dan Komisi 3 DPR RI.

(Eky)

Check Also

Pesawat di Muspusdirla Dilalap Si Jago Merah

Yogyakarta, sketsindonews – Salah satu pesawat koleksi di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dilalap …

Watch Dragon ball super