Home / Berita / Kadisbintalidau, Kunjungi Menteri Agama RI dan Imam Besar Masjid Istiqlal

Kadisbintalidau, Kunjungi Menteri Agama RI dan Imam Besar Masjid Istiqlal

Jakarta, sketsindonews – Kepala Dinas Pembinaan Mental Idiologi Angkatan Udara Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M. Sc., M, SI., (Han). mengadakan kumjungan ke Menteri Agama Republik Indonesia, dan imam besar masjid Istiqlal Jakarta,
Senin, (15/2/21).

Saat di kementerian agama, Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan Kadisbintalidau tersebut, dan mengucapkan terima kasih semoga silaturrahmi ini memberikan manfaat kepada kedua instansi baik kemenag RI dan Disbintalidau.

Menteri Agama RI berharap semoga acara audensi seperti ini bisa berlanjut, tidak hanya sampai disini aja, dan disisi lain pertemuan ini harus mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan Bangsa, sehingga bisa dijadikan sebuah referensi dalam menjalan tugas-tugas baik tugas Negara maupun tugas TNI di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Sementara Kadisbintalidau, menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya audensi ini yang langsung bisa bertemu dengan Menteri Agama. Tentunya silaturrahmi ini tanpa bukan alasan, namun sebagai media untuk menjalin sinergitas dan komunikasi antar kementerian agama dengan Disbintalidau yang sama-sama bertugas dalam bidang agama, dakwah, maupun ideologi bangsa.

Menurutnya, Sinergitas dengan kementerian agama perlu dibangun dalam rangka menjalankan tugas, menyamakan persepsi, dan hal-hal yang terkait dengan dakwah. Sehingga akan memperlancar pelaksanaan tugas. Sehingga hasil dari audensi tersebut akan dijadikan rujukan dalam menjalankan amanat sebagai Kadisbintalidau, Pungkasnya.

Selanjutnya, pada hari yang sama Kadisbintalidau juga berkunjung menemui imam besar masjid istiqlal Jakarta yaitu Prof. KH. Nazaruddin Umar MA. Ph. D. Dalam pertemuan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, diskusi, koordinasi, dan konsolidasi, juga sekaligus membahas tentang revilatisasi peran ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan”.

Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M. Sc., M, SI., (Han) yang merupakan orang nomor satu di jajaran Disbiintalidau tersebut menambahkan bahwa betapa pentingnya revitalisasi peran ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, maka perlu koordinasi, kerja sama antar instansi dan masukan dari para tokoh sehingga perlu diadakan kegiatan Audiensi Disbintalidau dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda).

Lebih lanjut Kadisbintalidau mengatakan arti penting persatuan dan kesatuan bagi pembangunan bangsa adalah untuk menghindari konflik serta perpecahan antar golongan masyarakat, hal ini dikarenakan Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa, bahasa, adat istiadat, kebudayaan dan agama. Keragaman bangsa Indonesia merupakan salah salah kekuatan bangsa, namun disisi lain juga menjadi celah rentannya persatuan dan kesatuan bangsa.

(Eky)

Check Also

Prajurit LANTAMAL III Jakarta Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III …

Watch Dragon ball super