Home / Berita / Metropolitan / Kaleidoskop Polsek Kalideres Juni Hingga Desember 2021

Kaleidoskop Polsek Kalideres Juni Hingga Desember 2021

Jakarta, sketsindondews – Ajun Komisaris Polisi Hasoloan Situmorang mulai menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kalideres mulai bulan Juni 2021, Hal tersebut terbilang berat karena langsung dihadapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ditambah jumlah kasus kriminal yang semakin meninggi.

Berikut peristiwa sepanjang bulan Juni 2021 hingga Desember 2021 yang dirangkum Sketsindo

Kaleidoskop 2021 Juni

Polsek Kalideres Lakukan 3T Untuk Tekan Angka Covid-19

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, kegiatan penanganan dilakukan dengan cara 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) yakni, Mulai memberlakukan akses terbatas dengan penutupan beberapa akses keluar masuk micro lockdown dengan sistem satu pintu di lingkungan tersebut, kemudian Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah saspek dan di sekitar lingkungan saspek.

Selanjutnya Menempelkan stiker warna merah di rumah warga yang terkonfirmasi Covid 19, lalu Memberikan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M, dan Pembagian masker kepada warga.

Kaleidoskop 2021 Juli

Polsek Kalideres, Amankan 38 Orang Pelanggar PPKM Darurat

Kanit reskrim Polsek Kalideres, AKP Achmad Haris Sanjaya mengatakan, cafe yang ditindak sudah diamankan sebanyak 38 orang dan statusnya masih menjadi saksi.

“Ada 38 orang, semua negative (Covid-19)” kata Haris kepada Sketsindonews saat dihubungi pada (9/7/21).

Percepatan Vaksinasi,Polsek Kalideres Terus Pantau Kegiatan

Dari pantauan Sketsindonews, Hasoloan terus mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemutusan mata rantai Covid-19 dengan selalu menerapkan Prokes.

“Hari ini kami melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di wilayah RW 02, Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres, kehadiran kami selain memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar” kata Hasoloan.

Polsek kalideres Gelar Vaksinasi Presisi Untuk Anak Diatas 12 Tahun

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, vaksinasi covid-19 ini diadakan sejak Kamis (15/7/2021) dan diperuntukan bagi masyarakat sekitar yang berusia diatas 12 tahun.

“Gerai vaksinasi presisi ini kami selenggarakan secara continue di beberapa RW yang berada di wilayah Kalideres, Jakarta Barat,” ujar Hasoloan, Minggu(18/7/2021).

Kaleidoskop 2021 Agustus

Polsek Kalideres Gelar Vaksinasi Warga Door To Door

Kapolsek Kalideres Ajun Komisaris Polisi Hasoloan Situmorang mengatakan kegiatan ini dilakukan agar warga dapat memperoleh vaksin dengan mudah.

“Kami datangi warga ‘door to door’ agar masyarakat dapat terbantu dengan mudah menerima vaksinasi Covid-19 ” ujar Akp Hasoloan Situmorang, di Jakarta, Selasa (10/8/21).

AKP Hasoloan Situmorang Vaksinasi Warga “Door To Door” (dok. sketsindonews.com)

Kaleidoskop 2021 September

Polsek Kalideres Tangkap Delapan Pelaku Curas

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Achmad Harris Sanjaya mengemukakan, kedelapan pelaku mengatasnamakan Genk Make Muke berkumpul melalui sosial media facebook di  Bongkaran Kali Kecil di Kapuk, Jakarta Barat.

“Mereka merencanakan tawuran, dan sebelum berangkat, pelaku mengambil dua bilah celurit bergagang besi yang sebelumnya disimpan dipinggir kali yang akan digunakan untuk melakukan kejahatan” ungkap Harris saat dihubungi Sketsindonews pada Senin (27/9/21).

Polisi Bekuk Geng Motor Make Muke, Ini Kronologinya

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Achmad Haris Sanjaya menjelaskan bahwa kelompok geng motor yang mengatasnamakan kelompok tersebut sebagai kelompok geng motor Jakarta all star “Make Muke” tersebut biasa berkumpul pada malam minggu dan bertemu di daerah kapuk Cengkareng Jakarta Barat.

“Mereka Kumpul Malam Minggu saling berkomunikasi lewat media sosial Facebook ” ungkap Haris kepada wartawan pada Senin (27/9/21).

Polsek Kalideres Ringkus Geng Motor Make Muke (dok.sketsindonews.com)

Kaleidoskop 2021 Oktober

Peristiwa Rumah Roboh, Polisi : Masih Kita Selidiki Apa Penyebabnya

“Kita dapat informasi sekitar jam 9 malam, ada info bahwa ada Rumah di Jalan satu Maret itu bagian rumah tersebut rubuh” kata Kapolsek Kalideres, Hasoloan Situmorang kepada Sketsindonews di Polsek Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu malam (24/10/21).

Hasoloan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan yang menyebabkan rubuhnya rumah tersebut.

Kaleidoskop 2021 November

Polsek Kalideres Dukung Simulasi Penanganan Banjir Di Jakarta Barat

Kasi Humas Polsek Kalideres, Bripka Dwi Winardi menyebut, acara tersebut juga dilakukan simulasi evakuasi yakni,

Simulasi Evakuasi warga pasien Suspect Covid 19 dan OTG, kemudian Simulasi Evakuasi Korban Tenggelam, selanjutnya Simulasi Evakuasi warga yang terendam banjir, lalu Simulasi Evakuasi pohon tumbang, Simulasi Pemadaman Kebakaran, dan Simulasi Evakuasi korban diatas Gedung.

Kaleidoskop 2021 Desember

Ratusan Anak Telah Divaksin Di Wilayah Kalideres

Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang mengemukakan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah Kalideres ini, pihaknya mengadakan di SDN 08, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

“Terdapat 239 anak telah teregistrasi namun yang telah tervaksinasi sebanyak 228 anak sedangkan sisanya tertunda,” ujar Akp Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Rabu, (15/12/21) malam. (Fanss)

Check Also

Rogoh Kantong Pribadi, Bupati Sampang Kembali Berangkatkan Kaum Dhuafa Umrah Gratis

Kepedulian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kaum dhuafa patut diacungi jempol, untuk kedua kalinya …

Watch Dragon ball super