Home / Artikel / Kali BKB Ciliwung Menteng di Mural, Pesan Moral “Gak Guna Deh Tawuran, Narkoba dan Sex Bebas”

Kali BKB Ciliwung Menteng di Mural, Pesan Moral “Gak Guna Deh Tawuran, Narkoba dan Sex Bebas”

Jakarta, sketsindonews – Bukan Agus Sule selaku Lurah Menteng namanya kalo tidak punya ide dan gagasan baru dalam menciptakan kawasan iklim kondusif, penataan agar warganya berperan dalam partisioasibaktif menjaga keseimbangan pembangiunan.

Kali ini diakui tawuran warga di Menteng masih menjadi problem untuk menjadi prioritas masalah, kata Agus Sule. (1/9).

jembatan.anti.tawuran.bkb.menteng. 

Kami terus berupaya warganya menjadi sadar secara penuh dan mengajak warga lainnya tak terlibat bahwa tawuran akibat masalah sepele untuk bisa di hindarkan.

Dalam mrespon adanya inti tawuran dalam titik kawasan Jembatan Pasar Rumput kali BKB Ciliwung menjadi etalase edukasi dan penataan yang tadinya kusam di cat warna warni demgan berbagai himbauan content edukasi himbauan anti tawuran, imbuhnya.

Konsepnya pesan moral dengan mural sehingga orang melintas membaca pesan apa yang kami lukis, itu hakekatnya.

Kedua, pesan anti narkoba selain tawuraj dan anti sex bebas kita tuangkan, di harapkan pesan bagi pembaca baik warga dan pelaku sadar dengan justifikasi ini.

Ini pengadilan warga bagi warga yang tidak baik dan sebaliknya mengajak peran positif, artimya “lho warga Mentemg buat apa sih, tawuran, narkoba, sex bebas, gak guna deh.”

Sekarang warga yang berfikiran era mileneal harus bisa berubah mendukung warga kreatif menciptakan kesetaraan pembangunan wilayah, jelas Agus Sule.

Ini merupakan hasil karya dan swadaya masyarakat dalam pembiyaan, sehingga kami selaku pimpinan sangat apresiasi bagi warganya yang kreatif serta donasi yang mendukung kegiatan warna – warni mural dengan pesan moral yang mendalam, tutupnya.

reporter : inong

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super