Home / Artikel / Kali Item Sentiong “Villages Atlethes” Akan di Semprot Pewangi Hilangkan Bau

Kali Item Sentiong “Villages Atlethes” Akan di Semprot Pewangi Hilangkan Bau

Jakarta, sketsindonews – Menangani bau kali item Sunter Sentiong dekat Villages Atlethes Pemprov DKI sepertinya terus berupaya untuk tidak kehilangan akal hingga wacana penyemprotan pewangi akan segera di lakukan.

Hal ini terbersit ide dari tim Gubernur DKI yang sudah meninjau kali item sunter Sentiong dalam mengusulkan penangan persiapan perhelatan Asian Games 2018.

“Rencananya hari ini dari tim gubernur ada metode, secara teknis tadi sudah disampaikan kepada kami, besok akan ke lapangan kita akan coba metode ini, salah satunya melakukan penyemprotan atau dengan bahan cairan untuk mengurangi bau,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan di Balai Kota kepada awak media.(27/6)

Saat ditanya lagi apakah cairan itu merupakan pewangi, Teguh membenarkannya.

Menurut Teguh, usulan menyemprotkan pewangi itu ditawarkan tim pakar ke Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan, penyemprotan pewangi ini akan difokuskan di segmen sekitar Wisma Atlet.

“Saya enggak tahu teknisnya. Mungkin banyak (cairannya) kali, tetapi kita fokus yang di Jembatan Marto yang panjang, kita pasang jaring tuh, kita fokus di situ dulu, kan 700 meter,” ujar Teguh.

Ia mengatakan, sejak Pemprov DKI fokus menangani bau dan pemandangan di Kali Item, banyak pihak yang menawarkan jasa dan barangnya ke Pemprov DKI.

“Terus terang saja yang datang ke Dinas SDA banyak yang menawarkan produk-produk bisa menjernihkan, mengurangi bau, menghilangkan bau,” kata Teguh.

Pemprov DKI Jakarta kini dibantu Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk menangani bau Kali Item.

Adapun upaya yang dilakukan Pemprov DKI selama beberapa bulan terakhir antara lain pemasangan pagar tanaman, penerapan teknologi nano bubble dan aerator, hingga pemasangan waring untuk mengurangi baunya.

Pantauan sketsindonews.com di kali Item Sentiong setiap pagi terlihat petugas sampah mengakali sampah dengan sebuah alat kayu diatas jaring (waring), dimana ada saja warga yang masih melakukan buang sampah di Kali Item Sentiong.

Dengan susah payah terlihat petugas mengakali sampah di waring untuk di bersihkan dari sampah plastik yang sudah di kemas.

reporter : nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super