Home / Artikel / Kali Item Utan Kayu Tertata, Bagaiman Kali Item Sentiong

Kali Item Utan Kayu Tertata, Bagaiman Kali Item Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Sungguh menarik bila dipandang apa yang dilakukan pemprov DKI Jakarta baik melalui Dinas Bina Marga, Dinas SDA terkait penataaan trotoar shingga normalisasi Kali Item Utan Kayu Cempaka Putih dan saluran yang dilakukan mulai membuahkan hasil kawasan itu indah dipandang mata.

Kini, warga menikmati jalan itu dengan hijau karena melalui penataan oleh Lurah Camat kawasan tertata bebas dari sampah kali hingga jembatan orang dengan pengecetan pernik warna warni diwilayah Cempaka Putih Barat Jakarta Pusat.

Bagaimana Penataan Kali Item Sentiong

Pinggiran kali Item Sentiong yang meliputi wilayah Tanah Tinggi, Galur, Harapan Mulia, Utan Panjang, dan Kebon Kosong, hingga kini belum maksimal akan pemanfaatan trotoar dan penghijauan terlebih kawasan Tanah Tinggi yang masih semrawut terhadap kawasan kali Item Sentiong. (18/3)

“Terlebih sisi kiri Barat H. Jiung PKL masih saja memakai kawasam “sheet pile” menjadi kawasan dagang, walaupun hingga saat ini Sudin Bina Marga belum membuat penataan karena sudah dipastikan kalo dibuat trotoar dan penghijauan pinggiran kali tak akan bertahan lama karena terinjak hama PKL”, ujar Hasan (35) warga Kemayoran.

Lurah Harapan Mulia Arbi Novianto mengakui pembenahan ini terus dilakukan oleh berbagai penataan kawasan pinggiran Kali Item Sentiong dengan aneka jenis pohon agar tetap indah nantinya.

Kawasan ini akan berlanjut sampai wilayah Utan Panjang yang selama ini melakukan kegiatan yang sama dalam. menata kawasan Kemayoran Hijau, terang Arbi.

Victor Irianto Napitupulu (VIN) caleg Nasdem ketika diminta tanggapan menyatakan, kawasan pinggir kali seharusnya menjadi layak untuk sisi dibuat program dalam menata kawasan bebas dari pkl yang ada karena akan menjadi hijau dan jalan publik, ucapnya.

Kali Item Sentiong terutama Tanah Tinggi – Kemayoran harus bisa melihat hasil apa yang sudah di tata Cempaka Putih Barat dalam menata kawasan kali Utan Kayu serta jembatan yang tertata, terang VIN

VIN sekaligus Director Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2D) kembali meminta Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan segera melakukan perbaikan jalan dan trotoar serta penataan hijau kawasan.

Terutama Tanah Tinggi yang hingga saat ini masih saja banyak bangunan serta tempat penyimpanan gerobak dagang, MCK (sarana umum) tanpa spitenk langsung pembuangan ke kali Item Sentiong, tandas VIN.

reporter : nanorame

Check Also

Sukses Ramadhan 1439 H dan Kantibmas Menjadi Prioritas Citra Bhayangkari Johar Baru

Jakarta, sketsindonews – Terkait kondisi Bangsa terkait isu teror membuat warga tak aman dalam menjalankan …

Watch Dragon ball super