Kampung Bandan Ludes Terbakar, 1500 Jiwa Perlu Rumah Tinggal

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan Kecamatan Pademangan, Ancol Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau lokasi pada jam 14.00 WIB untuk melihat langsung peristiwa naas di bulan Ramadhan.

Anies menyatakan, Pemprov DKI Jakarta hari ini memberikan bantuan yang dibutuhkan warga korban kebakaran Kampung Bandan. Bantuan prioritas pasca kebakaran terus berlanjut hingga hari ini. (12/5)

“Pemerintah DKI sudah merepons cepat tadi malam dengan langsung menyiapkan tenda-tenda pengungsian dengan membuat 4 posko pengungsian.”

Selain pihak bantuan tim medis kesehatan untuk menangani korban dampak kebakaran gangguan ISPA, serta luka – luka yang cukup banyak.

Anies menambahkan, terkait soal penanganan kebakaran, Anies menjelaskan, pihaknya juga memastikan warga pengungsian dalam kondisi yang aman walau berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Penanganan Emergency sudah dilakukan sepenuhnya. Kemudian warga tinggal di shelter tanpa ada gangguan dari hujan dan panas. Sambil nanti kita bersihkan tempat ini dan ditata ulang tentunya,” jelas Anies.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.