Home / Berita / Kampung Religi Mulai Dibangun, Warga Kwitang: Terima Kasih Pak Gubernur Anies

Kampung Religi Mulai Dibangun, Warga Kwitang: Terima Kasih Pak Gubernur Anies

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan peletakan batu pertama atas pembangunan pasca kebakaran 27 rumah pemukiman di Jalan Kembang V RW 02 Kwitang Senen Kota Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, bahwa pembangunan akan dinamakan kampung religi merupakan hasil luar biasa kolaborasi pihak Baznas, jajaran Pemprov DKI dan pihak swasta untuk merealisasikan pasca musibah kebakaran.

“Ini merupakan kerja karya besar dengan cepat untuk kembali memberikan harapan warga terutama setelah kehilangan rumah tinggal dan harta benda,” ucap Anies, Rabu (31/3/21).

Hasil kontribusi kita menyaksikan secara bersama agar reruntuhan ini menjadi lebih baik dimasa mendatang dengan penataan lingkungan komunitas baru lebih baik bagi kesejahteraan warganya.

Lanjut Anies hikmah dari musibah tentunya keluarga-keluarga pun diuji untuk tabah dalam musibah untuk menghantarkan bagaimana penanganan hal serupa kedepannya bisa meniru penanganan segala musibah di DKI Jakarta.

Sementara Dewan Kota Sanusi mengatakan, pihaknya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pihak Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma serta jajarannya terus melakukan percepatan janjinya kepada warga Kwitang dalam penanganan pasca musibah termasuk rembuk warga untuk melakukan formulasi penanganan Kampung religi.

“Kami dukung pemkot untuk terus berkomunikasi sehingga realisasi ini tepat waktu dan semua pihak SKPD – UKPD bekerja dalam penanganan pembangunan pembenahan kampung ini, jelas Sanusi.

Dita (34) warga Kwitang dampak kebakaran meminta, peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Anies memberikan keyakinan warga penuntasan ini dapat memberikan kehidupan kami lebih baik nantinya seriing kultur lingkungan berubah dari penataan kampung lebih aman dan nyaman. “Terima kasih pak Gubernur Anies,” tutup Dita.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super