Kampung Tugu Kaladi Jawa Barat Perlu Sentuhan Pemerintah Serta Donasi Membangun Kualitas Pendidikan Lokal

oleh
oleh
banner 970x250

Sukabumi, Warga Kampung Kaladi II Tugu Bandung Sukabumi Jawa Barat yang berjumlah hampir 6.000 ribu KK saat ini tingkat penghasilan penduduk dari sektor pertanian hingga saat perlu membutuhkan sentuhan pemerintah baik sarana pendidikan formal, non formal serta perbaikan jalan ekonomi warga memperlancar akses distribusi.

Dalam pendidikan lokal masyarakat sketsindonews menyusuri Yayasan Pendidikan Nurussalam salah satu sarana pendidikan yang dibangun oleh warga setempat saat ini menjadi salah satu gerakan memperdayaan warga dan pendidikan usia dini dan umum.

banner 300x600

Yayasan Pendidikan Nurussalam telah berdiri dan beroperasi 10 tahun lalu, namun karena kendala SK Badan Hukum secara resmi Menkumham baru tahun 2019 ini dapat di realisasikan, ujar pengurus Yayasan Nurussalam Hilman S.Ag saat bincang dengan sketsindonews. (11/8).

Pendidikan Rodahtul Atfal (RA) Kaladi yang terletak di RT 02 – RW 06 Desa Tugu Bandung Kecamatan Kebandungan Sukabum hingga saat ini hanya memiliki 3 ruangan dalam menjalankan proses belajar mengajar karena keterbatasan pembangunan sarana lain tempat wadah interaksi belajar peserta didik, ujarnya.

“Kami jalankan fungsi ini secara bergantian pagi siswa RA Dan siang DTA (Diniyah Awaliyah) serta satu ruangan terbuka bagi kepentingan sarana umat baik majelis taklim warga sekitar serta para calon santri lain untuk menuntut ilmu.”

Hilman juga menuturkan, lahan seluas hampir 2.000 Meter dengan jumlah siswa madrasah sebanyak 117 santri dan TK/RA mencapai 43 siswa tentunya perlu ruang yang standar pemenuhan dengan capaian hampir 6 ruang klas, tambah dia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.