Home / Artikel / Kang Yayat : Sky Bridge Solusi PKL, Trotoar Jalan Bukan Untuk PKL

Kang Yayat : Sky Bridge Solusi PKL, Trotoar Jalan Bukan Untuk PKL

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Perkotaaan Yayat Supriyatna menyikapi kembali soal JPM (Jembatan Multi Fungsi) atau sky bridge untuk pihak pemda DKI secara tegas lokasi itu harus steril menjadi solusi para PKL dan fungsi yang sebenarnya.

Terkair dengan trotoar serta menutup jalan tentunya bukan lagi menjadi tempat para PKL berjualan di fungsi publik sesuai aturan perda, ucapnya. (13/11).

Dana yang mencapai milyaran pebuatan sky bridge tentunya harus clear dari PKL nanti kawasan Tanah Abang, jangan lagi sky bridge ssbagai fungsi jalan jadi sarang PKL, begitu pula trotoar bawah untuk PKL, ini yang harus pemda menata secara baik.

Data PKL itu yang harus di tutup sesuai apa yang menjadi pemenuhan, jangan lagi ada data lain yang membuat Tanah Abang sulit di benahi. Kalo PKL sudah pasti terus meningkat karena atiran lemda DKI yang harus tegas, tambah Yayat Supriyatna yang akrab di sapa “Kang Yayat.”

Sementara Azis (35) warga Tanah Abang mengukapkan kepelikan Tanah Abang akan terus sulit di benahi jika Blok G maupun sarana pengelolaan lain milik PD. Pasar Jaya tidak pula membetikan ruang dan waktu bagi PKL untuk bisa sejajar memiliki penempatan di kawasan strategis lingkup antar blok pasar, ucapnya.

Mereka juga warga lokal untuk bida ikut dalam pelaku ekonomi, namun dirinya juga tidak setuju kalo PKL yang ada memanfaatkan fungsi trotoar yang kini menjadi bagian penataan yang sudah baik, tutup Azis.

reporter : inong

Check Also

PJLP RPTRA Terpaksa Nganggur, 4 Lelang RPTRA Belum Jelas

Jakarta, sketsindonews – Penyedia Jasa Lainnya Orang Peroarangan (PJLP) yang direkrut Sudin Perumahan Jakarta Pusat …

Watch Dragon ball super