Home / Berita / Kapal Nelayan Jolloro Tenggelam
Foto istimewa (Dok. Poskota)

Kapal Nelayan Jolloro Tenggelam

Sulawesi, sketsindonews – Kecelakaan Kapal Nelayan Jolloro telah terjadi di perairan Pantai Takalar pada hari Jumat (3/2) pukul 14.00 WITA.

Laporan yang diterima oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jeneponto, Ilham Saenong menyebutkan bahwa kapal nelayan tersebut berangkat dari Sungai Je’ne dingin (Takalar Lama) tujuan Pulau Tanah Keke Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Dalam pelayarannya, kapal tersebut tenggelam pada posisi 05 30 00 LS/119 21 10 BT dengan jarak 4 NM dari pantai Takalar akibat cuaca buruk pada musim Barat.

Kapal Nelayan Jolloro yang dinakhodai oleh Dg. Ngawing tersebut mengangkut kurang lebih 29 orang. Adapun hingga pukul 02.00 WITA per (4/2), ada 20 orang selamat, 6 orang meninggal dan 3 orang belum ditemukan.

“Kapal Jolloro tersebut tidak memiliki dokumen ataupun Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang dikeluarkan oleh Otoritas setempat. Tentunya, tidak diketahui juga nama kapal dan berat GT kapalnya,” kata Ilham.

Selanjutnya, Tim SAR dari Kantor UPP Kelas III Jeneponto akan melanjutkan pencarian korban pada hari ini dengan mengerahkan kapal patroli KPLP KNP. 5117 dan bergabung dengan Tim SAR lainnya yang sudah berada di lokasi kejadian.

“Kami telah membentuk posko pemerintah daerah Kab. Takalar untuk memudahkan keluarga korban mencari informasi,” tutup Ilham. (*)

Check Also

Sejak Hari Ini Forward Pesan WhatsApp Dibatasi

Jakarta, sketsindonews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bahas langkah nyata untuk mengurangi penyebaran …

Watch Dragon ball super