Home / Artikel / Kapolres Jakarta Pusat Roma Hutajulu : Warga Johar Baru Harus Ciptakan Rasa Aman Untuk Tidak Terisolir

Kapolres Jakarta Pusat Roma Hutajulu : Warga Johar Baru Harus Ciptakan Rasa Aman Untuk Tidak Terisolir

Jakarta, sketsindonews – Kunker Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu S.IK kepada warga dan Komunitas
Anti Tawuran (KOMAT) selain pula bertemu dengan para tokoh masyarakat Johar Baru Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung di depan Pos Sekretariat Rw.001 Johar Baru Jalan

Kramat Jaya Rt.009/001 No.255 A tersebut juga di hadiri langsung Kapolsek Kompol M. Nababan berserta jajaran Polsek Kecamatan Johar Baru yang dimulai dengan apel serta penyematan rompi Komat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi peserta anti tawuran.

kunker.komat.polsekjoharbaru.doc

 

Dalam arahan Kapolres Jakarta Pusat Roma Hutajulu mengatakan, saya sebagai pribadi dan institusi kepolisian Polres Jakarta Pusat merasa bangga karena karena adanya kesadaran masyarakat yang sungguh membentuk suatu komunitas anti tawuran dan mendukung kinerja Polres Metro Jakarta Pusat, ujarnya.

Semuanya ini tidak bertujuan guna menciptakan situasi Harkamtibmas diwilayah Jakarta Pusat untuk senantiasa rasa aman bagi kehidupan antar masyarakat.

Kalo terjadi tidak aman maka banyak hal yang menjadi keresahan Warga selain korban luka atau Jiwa, kerusakan Fasilitas Umum dan Benda yang kita miliki. ini semuanya berdampak terganggunya aktifitas sosial secara normal serta ekonomi yang lumpuh, ujar Roma.

Lanjut Roma, yang lebih sulit kawasan ini akan tersiolir dari kunjungan warga dan masyarakat umum akibat kita semua tidak bisa menjaga wilayah secara baik dalam menciptakan kawasan aman, nyaman dan indah.

Sementara Kapolsek Johar Baru Kompol M. Nababan menjelaskan, “KOMAT” adalah Komunitas Anti Tawuran yang didirikan dan di Kondubentuk oleh warga RW.001 Kelurahan Johar Baru secara sukarela berdasarkan kesadaran akan kesamaan Visi dan kehendak. kebutuhan yang sama yakni rasa aman, tukasnya. (4/5)

Harapan saya komunitas ini tidak hanya melakukan pencegahan tawuran di lingkungan ini. Namun harus berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan gangguan atau ancaman kamtibmas dalam sendi kehidupan.

“Banyak hal yang harus Komat antisipasi misal terjadinya peredaran dan pemakaian narkoba, terjadinya kasus curanmor, prilaku asusila hingga untuk dapat mencounter persolan ujaran kebencian, SARA yang sekarang itu begitu marak dalam lingkup masyarakat”, terang Nababan.

Hadir dalam kesempatan kunker Polres Jakarta Pusat turut hadir Waka Polres AKBP. Arie Ardian Rishadi. S.IK, Kasat Intelkam AKBP. Danu Wijaya. S.Pd. MM, Kasat Reskrim AKBP. Tahan Marpaung. SH, Kasat Binmas AKBP. Amin Muharjo. S.Sos.M.A.P, Kasat ResNarkoba. Kompol. France Yohanes Siregar. SH. S.IK, Danramil Johar Baru. Mayor CPM Endang Rachmat, Camat Johar Baru. HM. Abdul Khoir Para Lurah Sekecamatan Johar Baru beserta para tokoh agama.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super