Home / Artikel / Kapolres Jalin Komunikasi Dengan Lapisan Masyarakat Dan Tokoh Agama
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol DR (C) Andry Wibowo, SIK, MH, MSI Duduk Bersama Ketua FK-ULUM Kecamatan Cakung Menunggu Pesanan Mie Pangsit Milik Mas Edy Gondrong.

Kapolres Jalin Komunikasi Dengan Lapisan Masyarakat Dan Tokoh Agama

Jakarta, sketsindonews – Jalin keakraban dengan lapisan masyarakat serta Tokoh Agama, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol DR (C) Andry Wibowo, SIK, MH, MSI pada hari minggu (19/3) didampingi Kapolsek Cakung Timur, Kompol Sukatma, SH beserta Kasi Propam lakukan kunjungan ke Kantor Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh (FK ULUM), bertempat di Jalan Balai Rakyat, Cakung Timur, Jakarta Timur.

Diketahui bahwa kunjungan Kapolres baru wilayah Jakarta Timur, yang dilakukan sekitar pukul 17.00 wib tersebut disambut oleh Ketua FK ULUM bapak KH. Baharudin Ali dan segenap pengurus FK ULUM dengan duduk bersama dengan sambil memesan mie pangsit dipinggir jalan.

Pada kesempatan tersebut, sebagai pejabat baru, Kapolres memulai pembicaraan dengan memperkenalkan diri dan diteruskan dengan perbincangan terkait situasi Kamtibmas, Keragaman Indonesia, serta konflik-konflik yang sering terjadi saat ini, khususnya wilayah Jakarta Timur.

“Konflik yang terjadi dapat dicegah kalau saja kita semua menjunjung tinggi dan mengamalkan Nilai-niali luhur yang terkandung pada Pancasila, karena Pancasila merupakan Idiologi yang dapat mengakomodir keragaman bangsa Indonesia,” ujar Kombes, Andry Wibowo.

Dia mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, serta menjujung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung pada Ideologi Pancasila. “Demi Kokohnya NKRI bangsa yang kita cintai,” pungkasnya.

Dalam kesempatannya, Ketua FK ULUM, KH Baharudin Ali, juga mengungkapkan harapannya agar setiap kegiatan yang positif itu dapat menumbuhkan semangat persatuan Bangsa. “Harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana perekat Bangsa, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa,” harapnya.

Serta tidak lupa untuk mengundang Kapolres agar hadir sebagai pembicara dalam Rapat Kerja (Raker) FK ULUM yang akan digelar pada 01 April 2017 mendatang.

Sebagai informasi, Hal ini juga senada dengan kunjungan sebelumnya dengan bapak H. Fahri Chalil ketua umum PPBTI dan juga tokoh Masyarakat di kelurahan Ujung Menteng. (Eq)

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super