Kapolres Karimun: Narkoba Bisa Masuk Lewat Pintu Mana Saja di Karimun

oleh
oleh
banner 970x250

Karimun, sketsindonews – Tanjungbalai Karimun yang berbatasan langsung dengan Malaysia menjadi sasaran empuk bagi sindikat jaringan narkotika internasional. Hampir semua pelaku penyelundup narkoba yang ditangkap polisi maupun petugas Bea Cukai di Karimun membawa barang haram itu dari Malaysia.

Sindikat narkoba internasional itu memanfaatkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) baik laki-laki maupun perempuan yang bekerja di Malaysia untuk menyelundupkan barang haram itu ke Karimun. Modus yang mereka lakukan sangat beragam, mulai dari menyimpannya dalam barang bawaan hingga memasukkan narkoba ke dalam tubuh manusia.

banner 300x600

“Letak geografis Karimun yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, menjadikan daerah ini sasaran empuk bagi sindikat narkoba internasional. Para sindikat narkoba memanfaatkan TKI ilegal untuk menyelundupkan narkoba ke Karimun. Mereka kadang masuk lewat pelabuhan resmi, namun banyak juga melalui pelabuhan tikus,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Armaini saat di temui kru sketsindo di kantor nya , jumat  (9/12).

Kata Armaini, narkoba bisa masuk lewat pintu mana saja di Karimun. Karena, tidak sebandingnya jumlah aparat penegak hukum seperti polisi dan Bea Cukai dengan pintu masuk Karimun melalui pelabuhan tikus itu, makin memudahkan para sindikat melalui kurir yang mereka upah untuk menyelundupkan barang haram itu ke Karimun.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.