Back

Media Terpercaya

Kapolres Sampang Ajak Wartawan Pantau Harga Sembako

Sampang, sketsindonews – Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengajak seluruh wartawan di wilayah hukumnya untuk ikut memantau harga sembako. Tujuannya untuk memastikan harga bahan pokok tersebut dalam kondisi stabil.

“Kami meminta rekan-rekan media untuk ikut andil dalam beberapa tugas pemerintah, salah satunya adalah sembako, semoga harganya stabil,” kata Didit saat memantau lokasi Satgas Covid-19 di Kecamatan Banyuates, Senin (13/4/20) malam.

Beberapa hari belakangan ini, pihaknya sering melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Bahari, terutama dari sisi harga, dan kualitas sembako. Dengan demikian, dapat dipastikan harga sembako tetap stabil. Sehingga tidak ada keluhan masyarakat.

Di tempat terpisah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Sampang memastikan jika persediaan bahan pokok di tengah pandemi virus Corona, aman dan mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi hasil monitoring ketersediaan bahan sembako ini aman sampai hari raya, seperti pedagang di pasar Srimangunan masih memiliki 35 ton sembako,” kata Plt Kepala Disperdagprin Sampang Abdul Hannan, Senin (13/4/20).

Pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan suplai sembako yang dibutuhkan masyarakat. Meski harga sembako terpantau stabil, namun harga komoditi lainnya seperti gula mengalami kenaikan.

“Kenaikan harga gula sudah jadi permasalahan nasional, hal ini lantaran stok gula memang berkurang, tapi masyarakat tidak perlu khawatir,” tandasnya.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.