Back

Media Terpercaya

Kapolres Sumenep Harap Hubungan Polisi-Relawan Gusdurian Terjalin Baik

Sumenep, sketsindonews – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menegaskan akan bekerja sama baik dengan semua elemen masyarakat, termasuk dengan relawan Gusdurian. Walau sedikit ada insiden, Deddy berharap tetap terjalin hubungan baik. 

“Bagi saya pribadi, semua elemen masyarakat harus dirangkul dalam kegiatan bingkai kebersamaan, bagaimana mengamankan Kabupaten Sumenep,” kata Deddy, Kamis (23/4/20) saat memberi keterangan seputar cekcok polisi dan relawan Gusdurian beberapa hari lalu. 

Deddy memastikan proses hukum terhadap anggotanya yang terlibat cekcok dengan relawan Gusdurian, tetap berjalan. Sambil menanti hasilnya. 

Menurutnya, permasalahan di lapangan adalah hal lumrah. Namun, kala mendapat laporan masyarakat soal dugaan tindakan anak buahnya yang menyimpang, Deddy memastikan akan memprosesnya secara hukum. 

“Permasalahan benar atau salah itu belakangan, yang jelas kita dahulukan kebersamaan supaya seterusnya berjalan baik,” tegas dia.

Sebelumnya, aparat kepolisian dan relawan Gusdurian di Kabupaten Sumenep diduga terlibat adu saling cekcok di tengah aktivitas bagi-bagi sembako corono, pada Sabtu (18/4) malam, di Posko PAM Covid-19 di wilayah Kecamatan Pragaan. 

Selama pendemi corona, relawan Gusdurian ini diketahui tengah melancarkan bagi-bagi sembako ke beberapa petugas di sejumlah posko Covid-19 di beberapa titik wilayah di Kabupaten Sumenep. 

Namun tiba di lokasi kejadian, semula relawan Gusdurian melakukan pemotretan saat mengetahui ada petugas terlelap tidur. Petugas itu bangun, lalu memprotes agar foto yang diambil untuk dihapus. 

Petugas tak menjelaskan, alasan menyuruh menghapus foto. Akibatnya mereka terlibat saling adu mulut mempertahankan pendapatnya dan berakhir percekcokan.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.