Home / Berita / Ingin Pensiun Dini, Kapolri: Diluar Negeri Pensiun Dini Tidak Aneh
Foto istimewa, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. (Dok. Merahputih.com)

Ingin Pensiun Dini, Kapolri: Diluar Negeri Pensiun Dini Tidak Aneh

Jakarta, sketsindonews – Kapolri, Jenderal Tito Karnavian ungkapkan keinginannya untuk pensiun dini.

Jika bisa memilih, Tito tidak ingin menyelesaikan masa jabatannya yang seharusnya berakhir pada 2022 mendatang.

“Telalu lama, tidak baik bagi organisasi tidak baik bagi saya sendiri,” ungkapnya, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Menghindari kebosanan dalam suatu organisasi menjadi salah satu alasan Tito ingin mengakhiri masa jabatannya, karena menurutnya dalam suatu organisasi diperlukan penyegaran.

Menurutnya, jika dia menjadi Kapolri selama 6 sampai 7 Tahun, maka akan menimbulkan rasa bosan kepada anggota dan juga dirinya.

“Saya katakan ini menjadi Kapolri itu penuh dengan persoalan-persoalan yang stresfull, saya perlu kehidupan, dan saya ingin tidak selesai sampai 2022,” ungkapnya.

Pensiun dini diluar negeri, kata Tito bukanlah hal yang aneh. Namun, dia menambahkan, berbeda dengan kultur di Indonesia yang justru menjadi bahan tertawaan, bahkan sudah pensiun ingin diperpanjang.

“Di luar negeri justru kalau dia sudah merasa kerja keras, dia pingin menikmati sisa masa hidupnya banyak yang pensiun dini itu tidak masalah,” kata Tito.

(Eky)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super