Home / Artikel / Kapolsek Kemayoran, Ulama Umaro Harus Bersenergi Bangun Umat Yang Berahlak

Kapolsek Kemayoran, Ulama Umaro Harus Bersenergi Bangun Umat Yang Berahlak

Jakarta, sketsindonews – Silaturahim memperkokoh tali silaturahim 3 pilar (Muspika) Kecamatan Kemayoran bersama tokoh agama dilaksanakan di rumah H. Noeh Baitilah di Jalan E Cempaka Baru dalam mendukung Kemayoran yang harmonis antara ulama, umaro dan Tokoh Masyarakat Masjid Istiqomah.

Dalam kesempatan Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar SE.SH di dampingi Camat Kemayoran Herry Purnama menyatakan, kegiaran ini dalam rangka menjalankan fungsi komunikasi yang terarah antara Insitusi (TNI – Polri – Pemerintah, tokoh agama) yang merupakan pilar pembangunan dan ketahanan wilayah, ujarnya. (20/2)

“Sudah barang tentu komunikasi harus terjalin dalam sinergisitas guna mewujudkan suksesi wilayah dan penataan secara baik dan kondusif.”

kapolsek kemayoran dan ulama. doc

Ulama tentunya menjadi panutan yang secara religius dapat menjalankan fungsi agama untuk membentuk karakter warga kemayoran secara baik dan berahlak, kata Anwar.

Camat Kemayoran Herry Purnama menambahkan, kondisi kemayoran yang nota bene pluralistik harus dibangun melalui kekompakan ulama selain warga untuk peduli pada persoalan tatanan sosial, ekonomi, dan stabilitas politik, katanya.

Silaturahim bukan hanya komunikasi melainkan bagaimana pemahaman antar warga dalam setiap perbedaan menjadikan dinamika masyarakat untuk berkembang secara cerdas menyikapi persoalan dengan mengacu pada stabilitas dan iklim kondusif, tutup Herry.

reporter : nanorame

.

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super