Home / Artikel / Kapolsek Kemayoran, Ulama Umaro Harus Bersenergi Bangun Umat Yang Berahlak

Kapolsek Kemayoran, Ulama Umaro Harus Bersenergi Bangun Umat Yang Berahlak

Jakarta, sketsindonews – Silaturahim memperkokoh tali silaturahim 3 pilar (Muspika) Kecamatan Kemayoran bersama tokoh agama dilaksanakan di rumah H. Noeh Baitilah di Jalan E Cempaka Baru dalam mendukung Kemayoran yang harmonis antara ulama, umaro dan Tokoh Masyarakat Masjid Istiqomah.

Dalam kesempatan Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar SE.SH di dampingi Camat Kemayoran Herry Purnama menyatakan, kegiaran ini dalam rangka menjalankan fungsi komunikasi yang terarah antara Insitusi (TNI – Polri – Pemerintah, tokoh agama) yang merupakan pilar pembangunan dan ketahanan wilayah, ujarnya. (20/2)

“Sudah barang tentu komunikasi harus terjalin dalam sinergisitas guna mewujudkan suksesi wilayah dan penataan secara baik dan kondusif.”

kapolsek kemayoran dan ulama. doc

Ulama tentunya menjadi panutan yang secara religius dapat menjalankan fungsi agama untuk membentuk karakter warga kemayoran secara baik dan berahlak, kata Anwar.

Camat Kemayoran Herry Purnama menambahkan, kondisi kemayoran yang nota bene pluralistik harus dibangun melalui kekompakan ulama selain warga untuk peduli pada persoalan tatanan sosial, ekonomi, dan stabilitas politik, katanya.

Silaturahim bukan hanya komunikasi melainkan bagaimana pemahaman antar warga dalam setiap perbedaan menjadikan dinamika masyarakat untuk berkembang secara cerdas menyikapi persoalan dengan mengacu pada stabilitas dan iklim kondusif, tutup Herry.

reporter : nanorame

.

Check Also

Apa Kata Kang Yayat, Usia Jakarta 491 dan Persoalan Klasik Yang Tak Pernah Tuntas

Jakarta, sketsindonews – HUT DKI Jakarta ke – 491 Kota Jakarta seharusnya bukan semakin tua, …

Watch Dragon ball super