Home / Artikel / Karnaval Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan

Karnaval Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan

Pemalang, sketsindonews – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 72, Pemerintah kabupaten Pemalang menyelengarakan acara kebangsaan dengan tema karnaval Merah Putih, Rabu (23/8).

Kegiatan tersebut di mulai dengan pawai kendaraan dari pendopo kabupaten menuju ke lokasi pengibaran bendera merah putih raksasa 70m×45m di gunung jimat mendelem kecamatan Belik, kabupten Pemalang.

Rombongan iring-iringan menempuh jarak sekitar 40km, sepanjang perjalanan rombongan disambut antusias warga Pemalang dengan melambaikan bendera di tangan mereka.

Karnaval tersebut di ikuti oleh Bupati Pemalang H junaedi SH.M.M dan seluruh muspida, turut hadir tamu undangan dari mabes TNI Brigjen TNI AD M Haryanto.

Dalam pidatonya beliau mengucapkan rasa syukur serta bangga dengan adanya acara ini. Menurutnya “bahwa dengan acara ini kita bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan rasa nasionalisme kepada kita sebagai generasi penerus bangsa.”

Hal yang paling penting dalam pidatonya ialah beliau meminta agar kita sebagai bangsa indonesia bisa menjaga empat dasar konsisius yaitu, menjaga pancasila, bhineka tungal ika, persatuan, dan NKRI harga mati.

Dia juga menambahkan agar kita jangan mudah terbawa oleh faham radikalisme, dan terorisme.

Acara tersebut juga di isi oleh Maulana al habib Lutvi bin yayah sebagai pengisi tausiyah kebangsaan.

(Tasirun)

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super