Kartu Keluarga Sejahtera Dari Kemensos, Dapat Rp110.000,- Perbulan

Jakarta, sketsindonews – Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Andi ZA Dulung menilai bahwa Program Bantuan Pangan Non Tunai mampu memberikanmanfaat bagi masyarakat miskin. Pernyataan tersebut diutarakan dalam Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Tahun 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (31/1).

Dijelaskan bahwa dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera, masyarakat miskin akan diberikan kebebesan untuk memilih jenis pangan yang akan dibeli.

“Berdasarkan launching e-Warong, mayoritas masyarakat miskin yang membeli menggunakan kartu memilih beras premium dari pada beras medium, meskipun harga beras premium lebih mahal dari pada harga medium,” ujar Dirjen Penanganan Fakir Miskin.

Nilai bantuan pangan non tunai adalah Rp110.000,- per bulan, akan tetapi menurutnya, bantuan tersebut tidak dapat diambil tunai, namun harus dibelikan bahan pangan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa Kartu Keluarga Sejahtera memiliki fungsi sebagai tabungan dan e-wallet. “Dan diharapkan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera dapat memudahkan pemerintah untuk mengontrol penyaluran bantuan sosial,” harapnya. (kemsos.go.id)