Home / Apa Kata Mereka / Kasatpel dan Operator PTSP Di Kelurahan Perlu di Tatar, Bagaimana Melayani Warga Jakarta

Kasatpel dan Operator PTSP Di Kelurahan Perlu di Tatar, Bagaimana Melayani Warga Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada Di setiap Kelurahan merupakan ujung tombak bagi layanan warga dan citra Pemprov DKI memberikan kepuasan publik bagi warga Jakarta

Namun lagi – lagi PTSP dalam layanan justru banyak di keluhkan warga Karena para operator muda di setiap Kantor Kelurahan tak memahami apa itu layanan terbaik serta kepuasan bagi warga secara ramah maupun memberikan kepuasan bagaimana cara berkomunikasi.

Pantauan sketsindonews.com kekakuan petugas operator ketap kali bikin warga kesal bahkan bisa menjadi adu argumentasi ( adu otot) atas layanan PTSP di Kelurahan.

Warga acap kali bertanya atas sikap para operator karena tak mengertinya apa itu PTSP, selain pemberian layanan yang diberikan selalu bikin kesal hanya karena tidak fleksiblenya petugas PTSP, ujar warga Utan Panjang Rahmat (45).

“Banyak warga kecewa mungkin Kelurahan lain juga menemukan hal yang sama, padahal Lurah sudah mengarahkan tapi lagi – lagi PTSP lebih berpatokan pada SOP yang kadang warga benar secara jelas memiliki dedikasi seorang tokoh warga di persulit.”

Lurah seperti diabaikan, padahal warga yang memang sangat membantu tugas wilayah seperti RT/RW merupakan ujung tombak justru PTSP tidak menghormati, PTSP itu kerjanya hanya duduk dan melaksanakan aturan yang kaku.

Kami selaku warga tidak sependapat PTSP yang hanya kepentingan ego sektoral karena tidak melihat kondisi dan situasi wilayah. Padahal Kantor pelayanan itu semestinya harus fleksible bahkan harus ramah, jelas Rahmat.(15/2)

Polisi Binmaspol saja ramah dalam menyeselasaikan warga termasuk Lurah, ini justru yang muda – muda di PTSP tidak memiliki visi membangun nilai keramahan di masyarakat.

Kami berharap Kepala Badan Pelayanan Satu Pintu (BTSP) Pemprov DKI Jakarta untuk kembali menatar para operator dan para Kasatpel bagaimana memberikan layanan selain pula menghornati para Lurah yang Ada selaku mengayom warga, karana ketidak tahuan membangun pelayanan bersama warga secara baik dan professional, tutup Rahmat

nanorame

Check Also

Lurah Kwitang ; Menata Kampung Tematik Religi dan Penghijauan Pemukiman

Jakarta, sketsindonews – RTH Jalan Kramat II Kelurahan Kwitang Senen Jakarta Pusat meliputi RW 08, …

Watch Dragon ball super