Back

Media Terpercaya

Kasatpol PP Jakarta Pusat : Kami Harus Tegas Sterilkan PKL 3 Titik Kemayoran Cegah Covid – 19

Jakarta, sketsindonews – Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan langsung kerahkan para Anggota Satpol PP gabungan dalam lakukan sterilisasi para PKL masih membandel lakukan kegiatan ekonomi yang diketahui mengundang kerumunan publik sehingga berdampak luas terhadap pandemi Covid – 19.

“Ada 3 (tiga) titik kawasan di Kemayoran untuk dilakukan operasi selanjutnya baik PKL Jiung agar para Kordinator PKL Jiung Kemayoran tersebut untuk tahu diri, selanjutnya satu kawasan lain sepanjang Jalan Sumur Batu agar pula ikuti aturan sesuai surat pihak pimpinan wilayah masing – masing,” ujarnya di sela operasi himbauan dan pengangkutan gerobak para pedagang Masjid Akbar, Kamis (26/3/20).

“Jika tidak ikut aturan hingga hari Senen (30/3) kami akan lakukan tindakan tegas, terkait para kordinator pengelola dan pedagang dalam aturan yang sudah diedarkan atas dasar surat edaran himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ucap Bernard.

Di lain pihak Aktivis Lingkungan Joko Sardjono mengatakan, momen penyebaran Covid – 19 ternyata belum bisa juga membubarkan para PKL Jiung Kemayoran untuk tak menjalankan kegiatan tutup jalan yang sudah beranak pinak hingga puluhan tahun oleh pemerintah Kecamatan tak pernah selesai.

Sudah saatnya para kordinator Jiung untuk tahu diri melihat kondisi penyebaran Covid – 19 skala Nasional, dimana dalam kasus ini bukan berkurang malah bertambah dari hari kehari.

“Tercatat sesuai informasi jakarta.co.id warga masyarakat jakarta lebih banyak orang terjangkit kasus Covid – 19,” terang Joko.

Didapat sumber dari Kecamatan Kemayoran yang diterima sketsindonews.com bahwa pihak Kecamatan Kemayoran telah memberikan surat edaran sekaligus memanggil pihak – pihak atau organisasi tertentu untuk mau memahami langkah – langkah pihak kecamatan agar kawasan 3 titik kerumunan oleh PKL sementara untuk tidak lakukan kegiatan ekonomi hingga batas waktu yang telah ditemukan pihak pemerintah.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.