Kasau Pimpin Wingday Sekbang A-93: Penerbang harus memiliki jiwa Airmanship, Profesionalisme dan Sikap Keperwiraan

oleh
oleh
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE.M.M. hari ini Jumat (3/8) memimpin upacara Wingday 50 penerbang  muda lulusan Sekbang Terpadu TNI A-93, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Pada Upacara Wingday Sekbang Terpadu TNI A-93 kali ini akan disematkan Wing penerbang kepada  50 Elang muda. Ke-50 lulusan penerbang terdiri dari 15 penerbang bergabung menjadi penerbang tempur, 17 penerbang menjadi penerbang transport,dan 11 penerbang menjadi penerbang Helikopter.

banner 300x600

7 penerbang darimatra lainnya yaitu 5 TNI AD dan 2 TNI ALdiserahkan kembali ke Puspenerbad dan 2penerbang TNI AL diserahkan ke Puspenerbal. Semua penerbang nantinya akan ditempatkan ke berbagai skadron udara TNI.

Dalam kesempatan tersebut Kasau menyampaikan menjadi insan udara yang profesional dan qualified dituntut untuk memiliki jiwa airmanship yang tinggi. Airmanship identik dengan profesionalisme sebagai awak pesawat yang meliputi 3 aspek yaitu knowledge, skill dan attitude.

Seorang harus memiliki knowledge yang tinggi tentang dunia penerbangan serta terus menerus untuk membentuk skill terbang yang mumpuni. Selain itu Kasau menekankan aspek yang terpenting yautu attitude dimana seorang penerbang harus memiliki sikap dan kesigapan selama mengawaki pesawat, maupun sikap keperwiraan sebagai Penerbang TNI.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.