Home / Berita / Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat: Aduan Warga Menjadi Trade Mark Layanan Publik

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat: Aduan Warga Menjadi Trade Mark Layanan Publik

Jakarta, sketsindonews – Sosok Kasudin Bina Marga Rakim Sastranegara khas dengan kumisnya tebal kerap disapa awak media Mr.Mario Bros tinggal menghitung hari masa purna bhakti yang akan habis tanggal 1 April 2021, namun dirinya tetap eksis menyelesaikam tugas akhir melakukan rutinitas kerja hingga larut malam.

Rakim dikalangan pimpinan Tingkat Walikota serta SKPD – UKPD merupakan orang yang mudah berkordinasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan mengatasi aduan warga baik urusan lampu jalan lingkungan, jembatan dan pendestrian (trotoar) di sulap menjadi lebih berkarakter, berestetika serta revitalisasi kontruksi objek vital publik.

Saat ditemui diacara gotong royong pembersihan trotoar Sudirman – Thamrin yang merupakan ikon pendestrian Jakarta, Dia mendampingi Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, kolaborasi kepedulian SKPD Tingkat Kota Jakarta Pusat dalam pembersihan trotoar dengan mencuci pendestrian merupakan partisipasi aktif peran stake holder di wilayah ini baik Kantor dan Gedung sekitar Thamrin – Sudirman.

“Harapannya kedepannya ini menjadi komitmen semua pihak agar Kota Jakarta tetap membahagiakan warganya, ditambah tampilan elegan setiap wilayah di DKI Jakarta,” Minggu (28/3/21).

Yakni mengikuti hal sama dengan kerja nyata melakukan “gotong royong bersih bersih” terhadap spot – spot publik menjadi satu bagian pelayanan kepuasan warganya, tandasnya.

Trade Mark Aduan On Line Bina Marga

Rakim telah lakukan beberapa terobosan tugas karya terhadap maksimalisasi layanan publik telah kita salurkan melalui berbagai keterbukaan komunikasi “aduan on line” dan sejak tahun 2019 publik bisa mengakses berbagai problem penanganan infrastruktur publik.

Posko PJU dengan nomor hand phone 0811 – 1231 – 501 lebih pada pengaduan lampu jalan dan lingkungan jalan berlubang hasil pengaduan laporan publik selama ini tercover dengan baik dan ini menjadi “Trade Mark” layanan di Sudin Bina Marga.

“Kontruksi Bina Marga terhadap team work dalam terapan sumber daya personil 262 telah menjadi satu sistem sejak hari ini agar tetap memaksimalkan kualitas layanan siang malam melayani “complacated” masalah dan secara multi talent telah terlaksana terlayani baik Sudin Bina Marga,” papar Rakim.

Pada masalah jalan program patching (pemeliharaan) terus dilakukan selain fase ketiga jalan maka perlu dilakukan peningkatan kualitas jalan secara total itu menjadi bagian peningkatan jalan di Kota Jakarta.

“Begitu pula pada jalan sistem “milling” atau “screping” peningkatan skala penuh jalan juga terus dilakukan sesuai kondisi pada titik prioritas untuk lebih smooth pada kerusakan sehingga jalan benar – benar menjadi jaminan aman bagi lintas kendaraan publik,” tutup Rakim.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super