Home / Artikel / Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat : Tiada Hari Tanpa Penopingan Menata Kawasan Hijau Menjadi Fokus

Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat : Tiada Hari Tanpa Penopingan Menata Kawasan Hijau Menjadi Fokus

Jakarta, sketsindonews – Tiasa hari tanpa penopingan itulah yang selalu di kerjakan Sudin Kehutanan dan Pekamana Kota Jakarta Pusat dalam antispasi pohon tumbang maupun penataan kawasan tertata.

Hal ini diungkapkan Kasudin Kehutanan dan Pemakaman Sabdo Kurnianto disela kerjanya, menurutnya, dirinya tekah perintahkan para Kasatpel di setiap 8 Kecamatan yang ada untuk reaktif dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Jadi tak ada alasan lain bagi para Satpel dalam penanggulangan penataan kawasan dalam menyelesaikan permintaan prosedural menganai penopingan.”

Sebanyak 7.72 tenaga PJLP yang tersebar secara komprehensif telah kami tetlrapkan dengan menengahi pemenuhan persoalan masalah penataan di wilayah.

Untuk diketahui dalam progress kami tercatat selama bulan Februari 2019 penopingan pohon mencapai 1.124 pohon dengan berbagai jenis di toping sesuai dengan permintaan serta usulan warga di lingkungan, terang Sabdo.(19/2)

Dimana 11 Tim penopingan selama ini telah kami bentuk sebagai gugus tugas percepatan penopingan secara terampil (skill spesifik), diantaranya ; Team Bajing, Sarmun, Si Amang, Macan, Singa, Beruang, Lutung, Komodo, Tupai dan team Kera.

Sudin Kehutanan dalam penopingan tidak tidur, apa yang menjadi persoalan tetap kita jalankan secara baik memenuhi standarisasi tugas pokok Sudin Kehutanan.

Fokus Penataan Jalan Lingkungan dan Pinggiran Pendestrian

Sabdo Kurnianto juga menjelaskan bahwa program protokol sepanjang strategis kota sudah kita lakukukan dan untuk saat ini menjadi tanggung jawab Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Kini pihaknya fokus pada program jalan lingkungan warga dalam menata kampung tematik serta kawasan penataan pinggiran pendestrian, ucapnya.


Misalnya, penataan Kali Grisik sisi turap kanan kiri Jalan Muh Yamin – Jalan Sutan Syahrir kini sedang kami kerjakan dengan jenis pohon Lee Kuan Yew Yang bisa metambah menjadi hijau royo – royo sebagai view estalase kota.

“Ditahun ini banyak yang kita fokuskan terkait menata pinggiran jalan, kali untuk kami tata sehingga menjadi lebih terbuka dan indah.”

Program steak swakola dalam bibit sebuah cara melakukan penghijauan kota sehingga konsep ini mampu menjadikan wilayah hijau tentunya dengan tenaga terampil PJLP yang sudah terlatih secara baik membuat sebuah lanscap taman jalan.

Bukan janji tapi kita lihat krdepannya kurun 5 bulan kedepan jalan lingkungan strategis akan kami sulap dari hasil steak swakola, tutup Sabdo

nanorame

Check Also

Lurah Kwitang ; Menata Kampung Tematik Religi dan Penghijauan Pemukiman

Jakarta, sketsindonews – RTH Jalan Kramat II Kelurahan Kwitang Senen Jakarta Pusat meliputi RW 08, …

Watch Dragon ball super