Home / Artikel / Kasudin Perumahan Edy Suryaman : Target RPTRA 2017 Hanya Kisaran 15 Titik Jakarta Pusat

Kasudin Perumahan Edy Suryaman : Target RPTRA 2017 Hanya Kisaran 15 Titik Jakarta Pusat

Jakarta,sketsindonews – Kasudin Perumahan Kota Jakarta Pusat Edy Suryaman saat bincang sketsindonews menyatakan, keberadaan Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) terus kita tingkatkan dalam kwantitas jumlah target pembangunan RPTRA di Jakarta Pusat, ucapnya saat menghadiri Gebyar RPTRA di Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran. (1-02-2017).

Menurutnya, untuk wilayah Jakarta Pusat di tahun 2017 quota dari Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta kami harus capai 15 titik RPTRA yang harus direalisasikan di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sementara kami sudah bidik 4-5 lokasi lahan yang akan kami bangun, itu yang sudah pasti, ujarnya.

Kami harus akui terang Edy. Sisi lain kami juga masih terkendala dengan kaitan asset lahan atau pembebasan lahan yang akan dipergunakan sebagai RPTRA, misalnya saja ; luas yang tidak proposional untuk RPTRA dimana minimal luas itu harus mencapai 700 M2, ada cakupan luas yang memadai namun tidak masuk dalam syarat lokasi objek substansi pada lingkungan padat, begitu pula mengenai peta bidang asset di Jakarta Pusat yang terbatas pada sengketa tanah, imbuhnya.

“Kita harus maklumi tapi kami sudah lakukan sosialisasi baik kepada Lurah Camat untuk kiranya mencari warga yang ingin dibebaskan sehingga prospek target di 2017 akan tercapai dengan alokasi mencapai 24 Milyar dengan dana tambahan perawatan hanya mencapai 600 juta untuk membangun lahan RPTRA.”

Kedepannnya RPTRA akan menjadi ajang interaksi bagi kepentingan publik untuk itu warga dalam pembebasannya hanya kisaran NJOP yang di tawarkan pemerintah DKI Jakarta.

Selain itu tambah Edy yang sebelumnya Camat Johar Baru kembali menegaskan, kaitan dengan bantuan CSR di Jakarta Pusat sudah tak ada, kalaupun ada itu menjadi kewenangan Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), tutup Edy.(Nr)

Check Also

Kader JKN Pelajari Soal Selisih Biaya

Jakarta, sketsindonews – Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mitra BPJS Kesehatan untuk berhubungan langsung …

Watch Dragon ball super