Home / Artikel / Kasus Ahok Masih Panjang, Massa Akan Tumplek di Sidang Ketiga

Kasus Ahok Masih Panjang, Massa Akan Tumplek di Sidang Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Sidang ketiga Ahok diperkirakan akan bakalan ramai dengan hadirnya pihak pro dan kontra direncanakan sidang akan berlangsung di Kantor Pertanian Ragunan, Jakarta Selatan.

Hal ini lantaran terdakwa penista agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak kunjung dipenjara, Pasukan Berani Mati Adili Ahok Penista Alquran akan menggelar aksi akbar pada tanggal 27 Desember 2016.

Sidang ketiga pada sesi sidang interim meascure atau putusan sela dengan terdakwa Ahok.
“Maka dari itu, menyambut seruan ulama tentang jihad akbar yang telah tiba waktunya, kami menyerukan dan mengundang para Ikhwan dan para Mujahiddin untuk kembali mendatangi dan mengepung Pengadilan pukul 06.00 WIB,” kata Koordinator Pusat Pasukan Berani Mati Adili Ahok, Gusrin Lessy (Minggu, 25/12).

Dikatakan Gusrin, aksi tersebut dilakukan lantaran penegak hukum di negeri ini  cuek, dan tidak menggubris keinginan umat Islam, yakni Ahok dipenjara.

“Kita umat Islam, khususnya para ikhwan, anak-anak muda Islam sudah sangat sabar mengikuti proses hukum di negara ini. Namun sampai saat ini, Ahok telah dua kali disidang di pengadilan. Tapi belum ada tanda-tanda Ahok segera ditangkap dan ditahan,” kata dia.

“Semoga Allah selalu meridhoi perjuangan kita, tukasnya.

Sementara Pakar Hukum Ahli Pidana Abdul Fickar Hadjar dari Universitas Trisakti kepada sketsindonews.com mengatakan, putusan di Pengadilan Negeri itu baru 1/3 nya dari perjalanan sidang Ahok, tentunya proses ini masih panjang, ucapnya .

Dalam sidang kasusnya maasih ada banding masih ada kasasi, proses ini akan memakan waktu lama.

Kalo putusannya sdh tetap baru bisa dieksekusi, diberhentikan tetap dari jabatannya sebagai Gubernur melalui keputusan tetap oleh Kemendagri mewakili Surat Keputusan Presiden RI, ucap Fickar. (Nr)

 

Check Also

Apa Kata Warga, Kemayoran Kembali Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – …

Watch Dragon ball super