Kasus Dugaan Maling Sawit, Kuasa Hukum Pelapor Soroti Kinerja Polisi

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Video yang sempat beredar di media sosial terkait sejumlah oknum diduga melakukan pencurian di sebuah lahan Kelapa Sawit akhirnya resmi dilaporkan ke Polres Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi oleh pemilik lahan tersebut.

Kendati demikian, kuasa hukum RS (pelapor), Jhon Saud Damanik mempertanyakan kinerja pihak Kepolisian. Pasalnya, kliennya bersama pihak kepolisian sudah menangkap basah para pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diduga mencuri hasil panen Kelapa Sawit tersebut, namun tidak ada tindakan.

“Baru ini ada terduga pelaku pencurian tertangkap tangan tapi tidak diamankan” kata Jhon kepada Sketsindo saat dihubungi, Jumat, (18/2/22).

Jhon mengatakan, kliennya bersama beberapa anggota (polisi) yang ikut, mendapati sejumlah para pelaku yang diduga mencuri hasil panen tersebut.

“Kalau tertangkap tangan mestinya diamankan dong, sama barang buktinya. Kalau cuma di foto atau di videoin penjaga lahannya juga bisa. Ya, yang ditakutkan barang buktinya keburu hilang.” ucapnya.

Setelah tertangkap tangan, lanjut Jhon, para pelaku yang diduga mencuri tersebut masih melancarkan aksinya keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.