Home / Artikel / Kasus Dugaan Pemotongan Gaji PHL Sudin LH Jakarta Pusat, Ada Ketidak Adilan Sistem Kerja

Kasus Dugaan Pemotongan Gaji PHL Sudin LH Jakarta Pusat, Ada Ketidak Adilan Sistem Kerja

Jakarta, sketsindonews – Kasus dugaan pemotongan gaji PHL Sudin LH terus ramai bahkan lihak sudin LH membantah dan membenarkan ada pemotongan terkait absensi otomatis akan dipotong.

Contohnya Pegawai Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat yang ‘curhat’ di media sosial terkait permasalahan di kantornya.

Terkait hal tersebut Kepala Seksi Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Risad Saristian mengatakan, memang benar ada sistem pemotongan gaji. Namun, hal itu melalui prosedur yang berlaku, ujarnya melalui sumber awak media.

Namun menurut pengamat kebijakan publik Amir Hamzah di Balaikota menuturkan, atas kasus ciutan Ikha dalam akunnya sebenarnya karena tidak tranparansi dalam sisitem Susin LH.

Faktor iritasi dan permainan absen bisa saja menjadi polemik karena terpotong sementara ada pula PHL yang dilihat hal melakukan yang sama tak dipotong oleh  faktor karena kedekatan atau anak emas, ujarnya. (3/9).

Iritasi dan diskriminatif ini sehingga juga muncul dalam ciutan di medsos, imbuh Amir.

Jadi kalo kasus ini muncul karena ketidak adilan selain pertimbangan lain dimana pihak pimpinan tidak turun kelapagan serta cros chek terhadap distribusi dan tugas kewenangan karenan adanya ABS (Asal Bisa Sama).

Ciutan ini jelas terjadi ada karena ketidak adilan sehingga berani mengemukan pendapat kepada publik, artinya mekanisme dan sistem di dalam tugas LH Jakarta Pusat ada sistem yang tidak berjalan dalam memberikan tugas pekerja di lingkungan PHL, jelas Amir.

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super