Home / Artikel / Kasus Ijazah Palsu, Tomi Sihotang Menduga Kasus Sebenarnya Adalah Sengketa Tanah

Kasus Ijazah Palsu, Tomi Sihotang Menduga Kasus Sebenarnya Adalah Sengketa Tanah

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum Rektor Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia) Matheus Mangentang dan Direktur STT Setia, Ernawaty Simbolon yang duduk sebagai terdakwa dalam kasus Ijazah Palsu, Tomi Sihotang menduga bahwa kasus yang sebenarnya dipermasalahkan adalah sengketa tanah.

Menurutnya, jika memang permasalahan yang saat ini disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) adalah terkait ijazah palsu, maka tidak akan ramai.

“Kalau masalah izin masa bisa sampai seramai ini,” ucapnya Tomi, usai menjalani sidang dengan agenda keterangan saksi, Rabu (14/3).

Sementara terkait Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang diselenggarakan di STT Setia, menurutnya hal tersebut sebagai bekal untuk mahasiswa.

“Ini (PGSD) hanya di cantelkan, mengapa dicantelkan, justru bagus, supaya lulusan ini bisa mengajar SD (Sekolah Dasar),” paparny, karena dijelaskannya bahwa saat ini yang memiliki izin dan terdaftar di Kemenristekdiktu itu dua prodi yaitu teologi dan prodi pak.

“Dia itu (korban) pergi ke STT Setia itu untuk sekolah teolgi bukan guru SD. Tujuannya mereka lulus S1, D2 itu untuk jembatan ngajar SD. Kok itu yang di masalahkan?,” terangnya.

Dia melanjutkan, bahwa saat ini terkait izin administrasi PGSD di STT Setia telah diselesaikan.

“Dikti yang mengatakan masalah administrasi dan sudah diselesaikan dan saya tadi sudah kasih lihat ke hakimnya,” katanya.

Sebagai informasi, dalam pantauan sketsindonews.com, selama sidang dilakukan, pendukung dari dua kubu yang bermasalah yakni Pelapor dan Terdakwa selalu hadir. Dimana dari pihak terdakwa selalu hadir mahasiswa/i aktif STT Setia, sementara dari pihak pelapor juga hadir keluarga-keluarga korban serta beberapa kali melakukan aksi.

Dan pada sidang dengan agenda keterangan saksi korban kali ini, dihadirkan 3 saksi yakni Willem Frans Ansyanay, S.H, Sinta Toles, dan Susana Kalli.

(Eky)

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super