Home / Berita / Kata Kasau, Bantuan Bus Ke Lanud Adisutjipto Untuk Operasional Pendidikan Sekbang
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Ir. Novyan Samyoga, M.M saat berjabat tangan dengan Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna usai menerima kunci secara simbolis, bertempat di AAU, kamis (5/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Kata Kasau, Bantuan Bus Ke Lanud Adisutjipto Untuk Operasional Pendidikan Sekbang

Yogyakarta, sketsindonews – Pada awal bulan Januari  tahun 2017, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna dalam rangkaian Peresmian Renovasi Flat Taruna AU dan Restorasi Gedung Boiler di Lingkungan Akademi Angkatan Udara, kembali memberikan apresiasi kepada Staf pembantunya, dalam hal ini Lanud Adisutjipto berupa dua unit bus, Kamis (5/1). Penyerahan secar simbolis tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, bertempat di AAU Yogyakarta.

[caption id="attachment_6810" align="aligncenter" width="300"]Kasau Marskal TNI Agus Supriyatna didampingi Gubernur AAU, Marsda TNI Iman Sudrajad Dan Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga usai menerima kunci secara simbolis di AAU, kamis (5/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto) Kasau Marskal TNI Agus Supriyatna didampingi Gubernur AAU, Marsda TNI Iman Sudrajad Dan Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga usai menerima kunci secara simbolis di AAU, kamis (5/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)[/caption]

Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna dalam sambutannya menyampaikan bahwa unit bus yang diserahkan merupakan bentuk penghargaan pimpinan pusat ke Lanud Adisutjpto, ini mengingat karena pendidikan sekbang barada di Lanud setempat. Selain itu armada bus sejumlah dua unit tersebut dimaksudkan untuk mendukung operasional kegiatan para siswa sekbang.

Pada waktu yang  bersamaan, Kasau juga memberikan bantuan bus ke Akademi Angkatan Udara. Beliau berpesan agar bantuan sarana transportasi di lingkungan pendidikan khususnya AAU dan Lanud Adisutjipto tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sesuai fungsinya guna mendukung kelancaran operasional pendidikan. Selain untuk menambah armada bus, juga untuk memudahkan kegiatan operasional para siswa baik kegiatan di dalam maupun kegiatan di luar Lanud Adisutjipto.

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M usai menerima bantuan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kasau atas atensinya kepada Lanud Adisutjipto yang telah memberikan bantuan berupa bus. Ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari pimpinan, semoga bisa difungsikan secara baik dan maksimal.

Komandan Lanud Adisutjipto berharap semoga bus nantinya bisa memberikan manfaat, yaitu mendukung kegiatan operasional siswa sekbang dimana, dan kapan saja. Diyakini bus tersebut akan membantu dan memudahkan siswa dalam kegiatan pendidikan yang bersifat rutin maupun eksidental, sehingga keberadaan bus tersebut benar-benar  memenuhi sesuai kebutuhan Lanud Adisutjipto terutama dalam opersional pendidikan.

Komandan Lanud Adisutjipto menambahkan bahwa, selama ini bus yang mendukung operasional sekbang berjumlah 6 bus terdiri dari 3 bus besar dan 3 bus kecil.

“Seluruh bus untuk giat Sekbang yang berjumlah 6 saat ini kondisinya hanya sekitar 60%, sehingga untuk mendukung seluruh kegiatan di lingkungan sekbang dan tugas-tugas pokok lainnya kurang maksimal. Sehingga bus bantuan  kasau ini akan sangat membantu sekali,” imbuhnya. (Kumara)

 

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super