Katakan “Cinta” Lewat Film

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Dewasa ini siswa-siswi SLTA cenderung untuk meninggalkan budaya sendiri dan mengangungkan budaya asing. Anak-anak lebih gemar terhadap sesuatu yang datang dari luar, dianggapnya hal tersebut lebih mengikuti perkembangan zaman: dalam hal memilih makanan, cara berpakaian, cara berbicara, hiburan semua meniru gaya asing terutama Korea dan Amerika.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta merasa terpanggil untuk memotivasi pelajar agar lebih mencintai seni dan budaya sendiri sehingga dapat mempertahankan identitas bangsa dari pengaruh globalisasi.

Bakesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan Pelaksanaan Dialog “Membangun Semangat Cinta Seni dan
Budaya”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak H. Darwis M. Adji, SH., M.Si. selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, yang dilaksanakan pada hari Senin 7-9 Mei 2018, bertempat di Hotel Balai Arimbi Cipayung Bogor, Jawa – Barat.

Peserta diikuti oleh 120 orang siswa/siswi dan beberapa guru pendamping dari 12 sekolah negeri dan swasta di lingkungan DKI Jakarta.

Hadir sebagai pembicara diantaranya Ibu Harunti mewakili Direktur ketahanan ekososbud Dirjen Polpul Kemendagri, Zak Sorga (Zakaria) Budayawan, trainer dan motivator, Dr. Can Suddibyo S. Sn., M.Si. (Budayawan,
akademisi, trainer dan motivator), dan Dr. Maryanto, M.Hum. mewakili Ka. Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.(9/5)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.