Home / Artikel / Kawasan JP 26 Dr.Wahidin Sawah Besar, Perlu Penataan Fisik dan Ekonomi

Kawasan JP 26 Dr.Wahidin Sawah Besar, Perlu Penataan Fisik dan Ekonomi

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 pedagang binaan UMKM Kota Jakarta Pusat yang disebut JP 26 di Jalan Dr. Wahidin II meminta pihak pemerintah Walikota Jakarta Pusat untuk menata kembali lokasi baik secara ekonomi dan fisik penataan.

Pasalnya, kawasan jalan padat itu saluran drainase urung di keruk selain pendestrian sisi sebelah kiri jalan. Hal ini diungkapkan koordinator pedagang Victor Napitupulu di hadapan awak media.

pkl.dr.wahidin.sawahbesar.doc

Kata Victor, kami sudah auto debet selain para pedagang diakuinya pernah mendapat pinjaman Bank DKI bagi pelaku ekonomi walaupun belum ada peningkatan nilai pinjaman.

Kalo wilayah ini di tata pihaknya juga akan melakukan penataan dengan model potnisasi dengan swadaya hasil para pedagang, pungkasnya.

“Sinergisitas program Gubernur OK OC sebenarnya bisa saja dilakukan bagi peran usaha ekonomi di JP 26. terkait peningkatan pemberdayaan kualitas dan permodalan bagi pedagang mikro.

Otomatis harkat martabat terkait usaha kami dapat ditingkatkan di level yang lebih punya kans bisa bersaing secara kompetitif.

Misal, kata Victor RM. Surya ini kelas bawah tapi rasa kelas atas seperti menu ikan kakap yang sangat di gemari oleh penikmat kuliner di kawasan perkantoran Jalan Wahidin, ini menu paling special di RM. Surya, terang Victor.

Secara terpisah Kasatpel UMKM Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat Clara Sumiantaria mengatakan, program OK OC diwilayahnya telah terekrut sebanyak 400 calon wirausawan/wati yang telah mengikuti berapa proses, kami yakin program OK OC dapat meningkatkan kualitas hidup termasuk pengembangan keterampilan dengan pendampingan rutin, pungkasnya.

Termasuk JP 26 sudah ada sejak tahun 1978 kami coba untuk ikut berpartisipasi ikut sosialisasi OK OC besok di Kecamatan (10/4), sehingga dapat menjadi rujukan dalam menguoas problematika usaha kedepannnya untuk lebih baik.

“Secara mandiri mereka telah mampu dalam pelaksanaan usaha mikro, bisa saja mereka juga dapat di tingkatkan dalam peran progran OK OC baik product, place dan permodalan ekspansi usaha, ujar Clara.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super