Home / Artikel / Kawasan Kuliner Sabang, PKL Melanggar di Angkut, Bagaimana Penataannya…

Kawasan Kuliner Sabang, PKL Melanggar di Angkut, Bagaimana Penataannya…

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya kesemrawutan Kuliner Jalan Sabang Agus Salim Kelurahan Kebon Sirih oleh Pemerintah Kecamatan Menteng mulai mengawawali revitalisasi kawasan jalan terutama dengan menata para PKL yang melanggar aturan.

Sumber yang di terima sketsindonews.com sebanyak 30 personil Satpol PP Kecamatan, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat lakukan penataan dan pelanggaran kuliner malam hari untuk menormalisasikan fungsi trotoar agar tidak menganggu jalan.

“Kami lakukan penataan awal pasalnya kawasan ini para pedagang sudah tidak lagi mentaati aturan estetika yang ada,” ujar KaSatgaspol PP Kecamatan Menteng Charles Siahaan.(26/9)

Menurut Charles, sosialisasi dilakukan kepada 46 pedagang Jalan Sabang yang pada Kamis (27/9) besok akan diundang ke Kelurahan Kebon Sirih untuk menandatangi kesepakatan bersama.

Penataan pedagang ini dilakukan sebagai tindak lanjut aduan warga yang merasa terganggu akan keberadaan PKL di lokasi.

Sebelumnya Camat Menteng Paris Lembong mengemukakan, dirinya merasa perlu untuk kawasan jalan Sabang Agus Salim lebih tertata sebagai pusat kuliner, karena fungsi parkir juga menjadi persoalan, tukasnya.

Dalam langkah awal mungkin kami yang menata (revitalisasi) tapi kebijakan terkait kawasan ini lebih baik jika pihak pemerintah Tingkat Provinsi bersama Tingkat Kota mencari formulasi penataan baik itu wisata kuliner, trotoar hingga parkir serta rekayasa jalan satu arah.

Karena memang kesemrawutan juga menutupi dari kawasan bisnis, pertokoan karena fungsi parkir tidak pada satu lokasi deretan untuk lebih tertata dengan baik, ucap Lembong.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super