Kebijakan Satu Peta Peran Swasta dan Pemda Harus Dimaksimalkan

oleh
oleh
banner 970x250

Cibinong, sketsindonews – Peringatan Hari Informasi Geospasial selalu dilakukan setiap tahun pada tanggal 17 Oktober sebagaimana tertuang di dalam Keputusan Kepala BIG No. 42 Tahun 2015 tentang Hari Informasi Geospasial, sekaligus memperingati berdirinya Bakosurtanal tanggal 17 Oktober 1969, yang kemudian berubah menjadi BIG sesuai dengan Peraturan Presiden No. 94 Tahun 2011 tentang BIG. Peringatan HIG 2017 bertepatan dengan 48 Tahun berdirinya Bakosurtanal yang tahun 2011 berubah menjadi BIG.

Tema Peringatan HIG 2017: Kemandirian Geospasial untuk Kedaulatan Bangsa dan Negara. Tema ini sangat relevan dengan Program Nawa Cita Presiden Jokowi dan lebih ditegaskan lagi melalui Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 yang berisi 5 (lima) program Revolusi Mental yang salah satunya adalah Indonesia Mandiri.

banner 300x600

Kepala BIG, Hasanuddin Z Abidin mengatakan, Kemandirian Geospasial mutlak harus di upayakan secara serius dan menuntut kerja keras kita semua mengingat begitu besarnya sumber daya yang harus kita investasikan jika tergantung pada negara lain.

Selain itu, era perdagangan bebas dan persaingan industri geospasial baik tingkat regional maupun internasional yang sangat ketat dan mempunyai kepentingan terhadap pemanfaatan Sumber Daya Alam bangsa kita yang sangat kaya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.