Home / Artikel / Kebunku Kemayoran Hingga Pesawat Terbang

Kebunku Kemayoran Hingga Pesawat Terbang

Jakarta,sketsindonews – Kemayoran dulu terbentang antara hilir dan hulu, dengan megahnya bandara Kemayoran dan ilalang pesona sawah….

Kini tak pernah kita melihat bahkan mendengar raung pesawat lalang hingga anak memanggil sambil teriak.. “lemparin duit donk”, ujar Joko Sardjono, penggiat hijau kebun Mandiri Kebon Kosong saat bincang bersama sketsindonews.com.

Iapun menulis dalam lelahnya
sketsa “Kebunku Kemayoran”,
Konon di tempat ini…
Terlihat aneka sayuran di perbentangan sawah, Hijau sejuk indah menawan

Engkau adalah kebun sayur
Warga bersuka ria
Di tempat ini unik dan penuh misteri…
Angin, udara, hujan panas yang bersahabat.

Engkau dicari tuk ajang demontrasi
Engkau pernah dilewati para pemimpin negeri dunia

Namun kini engkau berubah
Hanya tinggal kenangan
Engkau namakan Kota Baru Bandar Kemayoran

Engkau cerai berikan kampung ini
Persaudaraan antar intercity suku
Demi kemuliaan dan kekuasaanmu
Kesejahteraan kelompokmu
Engkau biarkan kondisi ini carut marut

Atas nama pembangunan modern tanpa nilai hingga terkikis peradaban
Anak pinak kini tanpa sandaran cintaMu..

Hijaumu kini menjadi pencakar langit, Surauku tak berazhan lagi
Serta memanggil dalam khusu dzikirMu…
(Nr)

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super