Home / Artikel / Kecamatan Kemayoran Canangkan Bebas Sampah 2018 LPS Pinggiran Kali Item Sentiong”

Kecamatan Kemayoran Canangkan Bebas Sampah 2018 LPS Pinggiran Kali Item Sentiong”

Jakarta, sketsindonews – Sosialisasi pemindahan Lahan Pembuangan Sampah (LPS) pinggir kali item Sentiong berlanjut kali ini Kelurahan Serdang Kecamatan Kemayoran, salah satunya menjadi target untuk dihapuskan menjadi steril sampah.

Ini bukan perkara mudah sejak puluhan tahun tak pernah selesai oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Pandangan itu bisa kita lihat, semua titik LPS di jalan selain juga menimbulkan bau atau lambatnya pengangkutan Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup menjadi masalah.

Camat Kemayoran Herry Purnama yang di dampingi Lurah Serdang Rizka Handayani dalam pertemuan di Kantor Kelurahan Serdang dengan warga menjelaskan, pinggiran kali Sentiong LPS pinggir kali menjadi prioritas untuk di hapuskan pada target per Januari 2018 Kemayoran akan menjadi bebas LPS pinggiran kali, tukasnya.

Kami terus berupaya koordinasi baik tingkat RT/RW serta masyarakat untuk mengetahui bahwa nanti tidak ada lagi pembuangan sampah, selain nanti pengawasan akan berlanjut.

Sebab kita tahu prilaku masyarakat pinggir kali telah menjadi kebiasaan LPS pinggir kali (sampah umum), dimana orang dengan seenaknya membuang sampah sambil lalu lalang saat bekerja atau malam hari, terang Herry.

sosialisasi bebas lps pingguran kali. doc

Sambung Herry, rencananya realisasi ini juga penguatan nantinya oleh Sudin LH dalam mendorong angkutan volume LPS yang terintegrasi di lahan milik Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) seluas 1.000 M2.

Sementara Arif M Nur warga Serdang mengatakan, memindahkan LPS pinggir kali bukan sebuah perkara mudah dan membalikan tangan, jadi kalo melihat jerih payah Camat Kemayoran Herry Purnama perlu kita apresiasi, ujarnya.

Kami sangat mendukung ini sebuah langkah terobosan, walaupun nantinya sangat di perlukan dukungan masyarakat Kecamatan Kemayoran secara bersama mendukung aparatur pemerintah dari mulai RT/RW, RKSM, serta sarana angkutan yang memadai bagi terlaksananya Kemayoran Bebas Sampah Pinggiran Kali 2018, tukas Arif.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super