Viral, Kegiatan Gereja Di Maluku, Diramaikan Warga Muslim

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Ramainya perdebatan atas perbedaan keyakinan yang terjadi di DKI Jakarta, membuat sejumlah masyarakat menjadi resah.

Tidak hanya itu, berbagai pertanyaan juga muncul karena perdebatan tersebut mencuat saat ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

banner 300x600

Namun meski Jakarta sebagai ibukota, yang juga seharusnya menjadi contoh bagi kota-kota lain, untuk urusan yang satu ini nampaknya tidak dapat mempengaruhi kerukunan antar beragama di kota-kota lain.

Contohnya belakangan menjadi viral sebuah kegiatan yang dilakukan oleh salah satu gereja di Maluku, dimana dengan kerukunan yang sudah terjalin, mendorong warga yang berkeyakinan lain turut ambil bagian dalam perayaan tersebut.

Melihat indahnya kebersamaan yang diunggah oleh akun Facebook Sinode Gereja Protestan Maluku, Minggu 02 April 2017 lalu, membuat video dan pernyataan yang telah dibagikan sebanyak 3.653 kali dan mendapat Like sebanyak sekitar 9,6 ribu, pada selasa (04/4) tersebut mendapat banyak pujian dari netizen.

“Inilah Indonesia Ku, Inilah Indonesia Mu & Inilah Indonesia Kita Semua Nih … Alhamdullilah-Puji Tuhan, Aamiiin# Gbu***,” ujar akun Jove Manukoa.

“Katong orang Ambon Islam Kresten laeng sayang laeng…maju trs kota Ambon ku,” ujar akun Ompi.

Seorang wanita dengan akun Eva Yanti juga memuji kerukunan antar agama tersebut. “Agama mu adalah agama mu, agama ku adalah agama ku tapi kita tetap bersaudara kita satu Indonesia kita satu utk kebaikan. Semoga Allah SWT melindungi kami muslim d saudara kami yang non muslim Aamiin,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.