Home / Profile / Komunitas / Kegiatan Senam Pikobol, Diawali Dongeng Dari ‘Kampung Dongeng’

Kegiatan Senam Pikobol, Diawali Dongeng Dari ‘Kampung Dongeng’

Jakarta, sketsindonews – Gelar senam rutin dua mingguan di Kampung Penampungan Gashonk, Menteng, Jakarta Selatan, Minggu (17/12), Tim Pikobol yang di motori oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi, Neneng Bob dan Alrian Hadiwijaya atau Koko gandeng komunitas Kampung dongeng.

Dalam pantauan dilokasi, sebelum mengajak warga senam, Miss Pipi dan Tim menghibur anak-anak Bilik Pintar (Bilpin) dengan dongeng, karena sebelum mengadakan kegiatan senam rutin, lebih dikenal sebagai pendongeng serta aktif melakukan penyuluhan di Bilpin.

Kepada awak media, Miss Pipi mengatakan bahwa dongen kali ini diisi oleh Tim Kampung Dongeng yang dipimpin oleh Awam Prakoso.

“Kita perlu menimbah ilmu dongeng lebih dalam lagi di Kampung Dongeng Pimpinan Kak Awam Prakoso,” ungkap Miss Pipi yang kesehariannya menjadi tenaga pengajar di Early Preschool International School High Scope Indonesia.

Miss Pipi melihat kak Awam Prakoso mempunya visi yang sema yaitu salah satunya membuat karakter anak bangsa. “Untuk itu dalam dongeng kali ini kita bersenergi bersama untuk menghibur anak anak,” ujarnya.

Kak Muis dari Kampung Dongeng sedang menghibur anak-anak Bilpin dengan dongeng. (Dok. sketsindonews.com)

Namun, berhubung Awam sedang ada keperluan mendadak, maka digantikan oleh Muis yang mendongeng dengan tema ‘Buku adalah jendela dunia’. “Agar adik adik rajin membaca buku,” kata Miss Pipi.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan senam #gokilsehat, yang juga diramaikan oleh Kristin dengan rekan-rekannya yang tergabung dalam Pajero Owners Comunity (POC).

(Eky)

Check Also

Dewan Kota Dede S : Membangun Sawah Besar Bersama Seluruh Elemen Warga Kunci Perubahan

Jakarta, sketsindonewes – Calon Dewan Kota Definitif Kota Jakarta Pusat asal Kecamatan Sawah Besar Dede …

Watch Dragon ball super