Home / Hukum dan Kriminal / Kejagung Periksa 1 Saksi Terkait Kasus Korupsi Bank Mandiri dan PT. CSI
Kejaksaan Agung RI

Kejagung Periksa 1 Saksi Terkait Kasus Korupsi Bank Mandiri dan PT. CSI

Jakarta, sketsindonews – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) memeriksa satu saksi terkait kasus korupsi dalam pemberian fasilitas kredit dari Bank Mandiri kepada kepada PT. Central Stell Indonesia (CSI).

“Saksi yang diperiksa yaitu, WFR selaku Policy dan Procedure Group Head PT. Bank Mandiri, Tbk, diperiksa tentang prosedur dan ketentuan pemberian kredit komersial” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis pada Senin (4/10/21).

Sebelumnya, Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Supardi membeberkan, kasus tersebut merupakan salah satu tunggakan perkara yang sedang dituntaskan. Sebelumnya, pada kasus ini sudah ditetapkan enam orang tersangka pada 2019.

Supardi menerangkan, kasus ini dilanjutkan karena masih dipastikan adanya pihak lain yang turut terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian kredit. Ia memastikan kasus ini akan diselesaikan secara cepat.

“Kasus ini belum diselesaikan karena memang tenaga penyidik terbatas dan adanya beberapa kasus-kasus besar lain yang ditangani. Bukan karena kendala materinya,” ucap Supardi di Jakarta, Sabtu (2/10).

Sekedar informasi, kasus ini bermula ketika PT CSI mendapatkan fasilitas kredit Rp500 miliar dari Bank Mandiri periode 2011-2014. Permohonan kredit diajukan dengan data dan laporan keuangan yang tidak akurat.

Kemudian, pemberian kredit tetap dilakukan oleh pihak Bank Mandiri kepada PT CSI. Setelah diberikan, uang tersebut diduga digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk membayar hutang, pembagian saham dan pemberian deviden. (Fanss)

Check Also

Tanggapan PWI Pusat Terkait Uji Materi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers

Jakarta, sketsindonews – Sebagai konsituen Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berpendapat bahwa Para Pemohon …

Watch Dragon ball super